Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuping gajah warna warni, Enak Banget

Bobby Carson   28/10/2020 04:42

Kuping gajah warna warni
Kuping gajah warna warni

Sedang mencari ide resep kuping gajah warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah warna warni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kuping gajah warna warni Dapur Mama Azka Gresik. Kuping Gajah Resep Dan Cara Membuatnya (Kue Warna Warni) Kue kering kuping gajah, kue warna-warni dengan rasa yang gurih dan renyah menjadi salah satu pilihan usaha Anda. Beli aneka produk Singkong Gajah online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah warna warni, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kuping gajah warna warni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuping gajah warna warni sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kuping gajah warna warni menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kuping gajah warna warni:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu :
  2. Ambil tepung ketan :100gr
  3. Ambil gula halus :100gr
  4. Gunakan sdm Margarin:1
  5. Sediakan susu bubuk :1sdm
  6. Gunakan sdt Vanili bubuk :1/4
  7. Ambil sdt garam:1/4
  8. Siapkan butir telur :1
  9. Ambil secukupnya pewarna makanan
  10. Sediakan Santan secukupnya (aku pakai kara)

Ciri-ciri buah tanaman kuping gajah terlihat pada warnanya. Daun yang cukup populer ini pasti pernah kamu lihat. Memiliki nama latin Anthurium crystallinum, kuping gajah banyak diminati orang karena bentuknya yang unik. Daunnya lebar berbentuk jantung, karena besar dan lebar inilah daunnya dianggap menyerupai kuping gajah..

Langkah-langkah menyiapkan Kuping gajah warna warni:
  1. Campur semua bahan jd satu lalu uleni
  2. Setelah itu bagi menjadi 2 bagian yg satu warna putih yg satu dikasih warna warni…aku bagi jd 12 bulatan yg 6 bulatan warna putih yg 6 bulatan aku beri warna satu2
  3. Lalu gilas satu per satu adonan menggunakan rolling pin…. Harus sama ya besar kecilnya…. (gilas adonan warna putih lalu gilas juga adonan warna kemudian ditumpuk dan digulung) lakukan hingga habis
  4. Setelah itu iris adonan,dan goreng dengan minyak panas api kecil

Warna daunnya yang hijau dengan gradasi kuning pada tengah daun. Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak. Daun Philodendrons Ciri khas dari Kue Kuping Gajah biasanya terlihat dari warnanya yang berwarna-warni. dari warna coklat, hitam, hijau, merah dengan kombinasi kuning/putih yang merupakan Kue Kuping Gajah versi klasik atau originalnya. lalu Kue Kuping Gajah dengan sedikit sentuhan variasi warna-warni rainbow/pelangi cantik seperti Kue Lidah Kucing yang membuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kuping gajah warna warni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved