Cara Gampang Menyiapkan Tempe mendoan sambel kecap yang Enak

Victoria Wagner   28/10/2020 17:50

Tempe mendoan sambel kecap
Tempe mendoan sambel kecap

Sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan sambel kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan sambel kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan sambel kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe mendoan sambel kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di resep Tempe Mendoan Plus Sambel Kecap ini hidangan tempe mendoannya mantap dan pasangannya klop. Jadi lauk atau camilan sama-sama Siapa yang tidak suka Tempe Mendoan? Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe mendoan sambel kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe mendoan sambel kecap menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe mendoan sambel kecap:
  1. Sediakan 1 plastik tempe
  2. Ambil 3/4 sdm tepung terigu
  3. Gunakan Daun bawang
  4. Gunakan Bahan yg dihaluskan
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar
  7. Sediakan 1 sdt merica
  8. Gunakan Bahan sambal kecap
  9. Ambil 2 siung bawang merah
  10. Siapkan 5 cabe rawit
  11. Ambil Kecap
  12. Siapkan Jeruk nipis / jeruk limo

Cara bikin Tempe Mendoan dan Sambel kecap Подробнее. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda.

Langkah-langkah membuat Tempe mendoan sambel kecap:
  1. Potong tempe tipis2 sesuai selera, giling bumbu halus
  2. Lalu sudah halus, kita masukan kedalam mangkok, lalu beri air secukupnya dan tepung terigu, kemudian masukan daun bawang yg sudah di potong tipis
  3. Celupkan tempe kedalam bumbu tepung yg sudah disiap kan, lalu goreng
  4. Kemudian kita siap kan sambel kecapnya,, potong tipis2 cabe rawit dan bawang merah
  5. Lalu masukan kedalam mangkok, beri peras an jeruk nipis / jeruk limo sedikit saja, dan kecap secukup nya
  6. Tempe mendoan dan sambel kecap nya siap dihidangkan

Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat tempe mendoan di Carefour menjadi favorit. Tapi jika anda bertanya apakah di semua gerai Carefour menjual tempe dan sambal yang sama, saya sendiri kurang tahu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan sambel kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved