Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Moka Putih Telur, Enak

Iva Hunter   17/09/2020 22:51

Bolu Pandan Moka Putih Telur
Bolu Pandan Moka Putih Telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan moka putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan moka putih telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan moka putih telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan moka putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Buat yang pengen ngabisin putih telur, biasanya setelah bikin cake yang banyak kuning telurnya 😁 salah satunya bisa bisa bikin bolu kukus putih telur ini. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalista Kitchen. BOLU PANDAN KUKUS PUTIH TELUR, Olahan Putih Telur #BoluPandanKukus #OlahanPutihTelur #SamaSaya #DiRumahAja Hai sobat ALYSA FAMILY yang masih banyak sisa. #pandanchiffonputihtelur #bolupandan #bolupandankukus #tanpa oven #resepsimple Ada juga resep yang versi dipanggangnya Resep bolu pandan selembut kapas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan moka putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Moka Putih Telur menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pandan Moka Putih Telur:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Ambil 500 ml Putih Telur Ayam
  3. Sediakan 250 gr Gula Pasir Putih
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Ambil Bahan B (ayak):
  6. Ambil 250 gr Tepung Terigu
  7. Sediakan 40 gr Tepung Maizena
  8. Ambil 4 sdm Susu Bubuk (saya: Merk Dancow Instant)
  9. Sediakan 1/4 sdt Vanilli Bubuk
  10. Ambil 1/4 sdt Garam
  11. Ambil Bahan C (lelehkan):
  12. Siapkan 125 gr Mentega (saya: Merk Elle & Vire)
  13. Siapkan 75 gr Margarin (saya: Merk Forvita)
  14. Ambil Tambahan:
  15. Gunakan Pasta Pandan
  16. Ambil Pasta Kopi Moka

Membuat bolu pandan kukus putih telur selembut kapas tanpa pengembang #pandan chiffon. Bolu Kukus Putih Telur Rasa Pandan Super Lembut. Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Moka Putih Telur:
  1. Siapkan bahan dan loyang besar ukuran 30 cm. Panaskan oven di suhu 170°C. Olesi loyang dengan margarin tipis lalu lapisi dengan tepung terigu tipis. Sisihkan.
  2. Campur Bahan A dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan mengembang putih berjejak.
  3. Turunkan kecepatan mixer ke yang paling rendah. Masukkan Bahan B secara bertahap (saya: 3 tahap) dan mix perlahan hingga rata tapi jangan sampai overmix.
  4. Matikan mixer. Masukkan Bahan C secara bertahap dan campur rata adonan menggunakan spatula. Pastikan tidak ada lelehan mentega dan margarin yang mengendap karena akan membuat bolu jadi bantat.
  5. Pisahkan semangkuk sedang adonan untuk diberi pasta perasa kopi moka. Sisa adonan lainnya diberikan pasta perasa pandan. Lalu tuang terlebih dahulu adonan pandannya, baru kemudian adonan kopi moka di atasnya. Gunakan garpu untuk membuat motif.
  6. Panggang kue di oven suhu 170°C selama kurang lebih 1 jam (tergantung oven) dan lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangannya. Angkat. Keluarkan dari loyang dan yum!
  7. Note: * Untuk mempermudah mencampur mentega/margarin cair bagi pemula seperti saya adalah dengan mengambil beberapa sendok besar adonan untuk dimasukkan ke dalam wadah mentega/margarin cair. Aduk rata hingga sebagian besar mentega/margarin menyatu dengan adonan, lalu tuang kembali campuran tadi ke dalam adonan utama. Lakukan aduk balik. Proses mencampurnya akan lebih mudah.

Resep Bolu Gulung Kukus dari Putih Telur👍 No bau amis👌. Ada se mangkuk putih telur dikulkas.drpd dibuang sayang.bikin bolu Sukaa banget dengan harumnya aroma pandan. Sengaja bikin yang pandan untuk Mamaku karena beliau memang suka dengan. Masih ada sisa home-made pasta pandan sujiku kemarin sisa Panaskan loyang di oven. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Moka Putih Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved