Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng ayam bakso yang Enak Banget

Cornelia Jensen   06/09/2020 02:12

Mie goreng ayam bakso
Mie goreng ayam bakso

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng ayam bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

SEKARANG MIE AYAM ADA KEMASAN INSTANNYA, LANGSUNG AJA KITA MUKBANGIN! Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Toping yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari bakso, daging, tauge, sayur sawi, tetelan, ceker ayam dan yang terfavorit adalah toping kriuk yang berupa mie digoreng hingga..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng ayam bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng ayam bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie goreng ayam bakso menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie goreng ayam bakso:
  1. Gunakan 1 1/2 bungkus Mie telor
  2. Sediakan 1 bungkus Lada halus
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Gunakan 5 bh Bawang merah
  5. Ambil 6 bh Bawang putih
  6. Ambil Kecap manis
  7. Gunakan secukupnya Garap halus
  8. Siapkan 10 bh Bakso
  9. Gunakan Ayam dagingnya aja
  10. Gunakan 1 batang Dauh bawang
  11. Ambil 1 batang Daun seledri
  12. Sediakan 1 bh Wortel
  13. Sediakan Cabe rawit (yang suka pedas)
  14. Ambil 2 butir Telor

Sehingga ketika disantap, tekstur dan rasa bakso gorengnya akan lebih. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Bakso Mie Ayam & Ayam Goreng Kampung Mbak Rini Wonogiri. Selanjutnya, ada Mie Ayam Goreng Syuhada yang wajib dicoba.

Cara membuat Mie goreng ayam bakso:
  1. Didihkan air, kemudian masukkan mie telor kedalam air rendam 5-10 menit. Biar ga lengket dikasih 1 sendok minyak makan.
  2. Panaskan wajan kemudian tumis bumbu yang dihaluskan beserta bakso, ayam yang disuir, kemudian wortel yang di potong halus. Tumis hingga harum.
  3. Setelah semua bumbu dan bahan di tumis masukkan mie telor yang sudah direndam tadi kedalam tumisan sambil ditambahkan kecap manis dan lada.
  4. Di aduk hingga semua bumbu merata, kemudian juga ingin ditambahkan telur bisa di masukkan kedalam wajan di aduk bersamaan dengan mienya.
  5. Bagi yang suka asin boleh ditambah sedikit garam (hehehe)
  6. Kemudian diaduk hingga semua bumbu dan dirasa sudah matang. Matikan kompor.
  7. Hidangkan mie goreng bakso ayam tadi kedalam piring datar, kemudian buat lebih nikmat jangan lupa tambah bawang goreng yah 😊
  8. Selamat menikmati… Cocok buat buka puasa.

Lokasi kedai mie ini ada di Jln. I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru, Jogja. Tekstur mienya halus, kecil dan lembut. Tetapi soal rasa, nikmat di lidah. Lihat juga resep Bakso Goreng (BakGor) enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng ayam bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved