Resep Mie ayam goreng yang Enak

Eleanor Tran   02/08/2020 16:45

Mie ayam goreng
Mie ayam goreng

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Makanan praktis nih, sayurnya bisa pake apa aja yang ada. Nggak pake ayam juga enak lho, bisa jadi menu vegan kalo saus tiramnya di ilangin. Sangat populer dan istimewa dikalangan pemburu mie ayam, karena menyajikan menu spesifk yakni mie ayam goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie ayam goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie ayam goreng memakai 29 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie ayam goreng:
  1. Siapkan bahan 1:
  2. Ambil daging ayam
  3. Sediakan bawang daun
  4. Sediakan air
  5. Sediakan bumbu:
  6. Gunakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih
  8. Gunakan jahe
  9. Siapkan kunyit
  10. Gunakan sereh
  11. Sediakan garam
  12. Siapkan merica bubuk
  13. Sediakan kecap manis
  14. Siapkan daun salam
  15. Sediakan bahan 2:
  16. Sediakan sawi
  17. Gunakan wortel besar
  18. Gunakan mie pasta
  19. Siapkan bumbu:
  20. Ambil bawang merah
  21. Gunakan bawang putih
  22. Sediakan cabai
  23. Gunakan kemiri
  24. Gunakan garam dan gula pasir
  25. Gunakan saos cabai
  26. Sediakan saos tomat
  27. Sediakan kecap manis
  28. Siapkan minyak ikan
  29. Sediakan kaldu bubuk

Lihat juga resep Mie goreng kuning enak lainnya. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun. Mie Goreng is a street food favourite noodle dish in Indonesia and Malaysia! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Mie ayam goreng:
  1. Cuci bersih dan potong2 kecil2 ayam bentuk dadu. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit kemiri dan merica. Geprek jahe dan sereh. Iris daun bawang. Tumis semua bumbu dg sedikit minyak sampai bumbunya harum dan layu. Masukan ayam. Masukan garam. Tambahkan air kemudian tunggu sampai air berkurang banyak dan bumbunya meresap,masukan kecap manis dan daun bawang. Serta kaldu bubuk. Jika airnya sdh meresap habis angkat.
  2. Rebus mie, kemudian tiriskan, rebus jg sawi dan wortel tiriskan. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabai. Tumis dg sedikit minyak. Masukan mie dan sayuranya. Tambahkan garam, merica dan kaldu bubuk kemudian aduk aduk. Tambahkan kecap, minyak ikan, dan saus cabai. Koreksi rasa. Kemudian tambahkan ayam dan angkat, taruh kedalam piring saji.

Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Mie Goreng is a stir-fried noodle dish with sweet and spicy flavours. This authentic dish from Indonesia is one of its kind for its special seasoning, the sweet soy sauce. This one-pan meal is fast to prepare.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie ayam goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved