Resep Mocca Nougat Rollcake yang Bisa Manjain Lidah

Gertrude West   27/10/2020 16:29

Mocca Nougat Rollcake
Mocca Nougat Rollcake

Sedang mencari inspirasi resep mocca nougat rollcake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mocca nougat rollcake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Terimakasih teman² sudah menonton video ini, semoga video ini dapat menginspirasi teman² semua. Jangan lupa Subscribe, Like & Share. Mocha Nougat Cake dan Roll Cake.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mocca nougat rollcake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mocca nougat rollcake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mocca nougat rollcake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mocca Nougat Rollcake menggunakan 21 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mocca Nougat Rollcake:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Siapkan 6 butir telur utuh
  3. Siapkan 100 gr gula pasir halus
  4. Siapkan 1 sdm SP/TBM
  5. Ambil 70 gr tepung terigu protein rendah (me: Kunci)
  6. Ambil 15 gr susu bubuk vanilla (me: Lactogrow 4)
  7. Sediakan 10 gr tepung maizena
  8. Sediakan Bahan B
  9. Gunakan 125 gr butter, lelehkan
  10. Ambil Bahan C
  11. Gunakan 1 sdm pasta mocca (me: Law’s Kitchen)
  12. Siapkan 1/4 sdt pasta chocolatte/dark chocolatte (me: Toffieco)
  13. Siapkan 1/4 sdt pasta kopi/espresso (boleh skip)
  14. Ambil Bahan D (Mocca Buttercream)
  15. Gunakan 300 gr margarin good quality (me: Blueband Master)
  16. Siapkan 125 gr gula pasir halus
  17. Ambil 5 sdm susu kental manis (me: Indomilk)
  18. Siapkan 1 sdt pasta mocca (boleh skip kalo mau rasa nya yg original aja ya)
  19. Gunakan Bahan E
  20. Siapkan 150 gr kacang tanah
  21. Ambil 150 gr gula pasir

Roll cake super lembut dg bahan yg simpel plus gampang bikinnya, dg isian selai nanas homemade yg masih ada di kulkas. Awalnya penasaran banget ma rasa cake ini, gegara para suhu masak da pada posting cake ini di ig nya. Mocca flavor with a delicious sprinkling of nougat nuts Just at Cinta Cakes & Bakery Bojonegoro. Carefully unroll cake; remove top piece of parchment paper.

Langkah-langkah membuat Mocca Nougat Rollcake:
  1. Ayak trlebih dahulu semua bahan kering (tepung terigu, maizena, susu bubuk). Campur jadi 1 dlm mixing bowl dan mixer smua bahan A selama 10 menit dgn kecepatan tinggi sampai pucat dan kental berjejak. Sisihkan.
  2. Tuang bahan B ke dalam baskom A dan aduk lipat pakai spatula sampai RATA. Masukkan semua bahan C kedalam baskom dan aduk rata kembali.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang 26 cm (boleh 28 cm) yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas. Oven disuhu 180-185’C selama 30 menit (sesuaikan oven) api bawah dlu lalu 10 menit terakhir baru api atas bawah.
  4. Sambil menunggu matang kocok bahan D sampai mengembang dan fluffy (sekitar 5 menit). Sisihkan. Hancurkan kasar dan sangrai kacang tanah 5 menit dgn api kecil (jgan gede” ya apinya nanti gosong pahit), sisihkan. Sangrai gula pasir sampai meleleh kecoklatan, masukkan segera kacang tanah yg tadi disangrai dan aduk rata. Matikan api kompor, letakkan nougat di atas kertas baking di piring. Tunggu dingin sebentar, tumbuk hancur. Sisihkan.
  5. Setelah adonan matang keluarkan dari oven dan tunggu agak dingin baru dikeluarkan dr loyang, letakkan di cooling rack. Beri olesan buttercream mocca dan taburi sedikit nougat yg sudah dibuat di step 4 dan gulung pakai kertas dgn mantap namun tetap hati” ya, tekan agar lebih padat, masukkan kulkas 30 menit-1 jam.
  6. Keluarkan dari kulkas dan buka bungkusan paper, olesi seluruh permukaan rollcake dgn buttercream dan taburi nougat. Sajikan :)
  7. Hias suka” ya biar lebih menarik 🤗

Lihat juga resep Bolu moca jadul enak lainnya. Bikin mocca nougat rollcake lg moms hari ini, bukan pesenan customers si tp ini emg cake favorit saya pribadi 🥰 suka bgt sy sm cake mocca yg satu ini, mau pake topping nougat apa meses ttep. Haiii mommies.hari ini saya bikin mocha nougat roll cake, memang step-stepnya byk tapi bisa dicicil kog moms bikinnya, bikin. Mocca dan kacang adalah jodoh sejati. Cake ini enaaak sekali, bikin lupa sama black forest 🙂.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mocca nougat rollcake yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved