Resep Kue Pepe yang Enak

Eugenia Lee   18/10/2020 04:52

Kue Pepe
Kue Pepe

Lagi mencari inspirasi resep kue pepe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pepe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue pepe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue pepe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Pepe memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Pepe:
  1. Ambil 6 bks Santan Instant
  2. Ambil 600 ml Air (total 1200ml dgn santan dan uht)
  3. Siapkan 210 ml Susu UHT (tambahan saya)
  4. Sediakan 250 gr Terigu
  5. Ambil 250 gr Tepung Tapioca
  6. Gunakan 250 gr Gula Putih
  7. Sediakan 3 drops Vanilla Cair
  8. Sediakan 1/4 sdt Garam
  9. Siapkan 3 lembar Daun Pandan
  10. Gunakan secukupnya Pewarna
  11. Sediakan Tambahan:
  12. Ambil 3 sdm Tepung Terigu
Langkah-langkah menyiapkan Kue Pepe:
  1. Didihkan air, susu dan santan kara. Tambahkan gula pasir dan garam. Lalu beri vanilli cair. Dinginkan.
  2. Setelah adonan santan dingin siapkan tepung tapioca, tepung terigu dan garam. Aduk cepat sampai merata lalu saring biar tidak ada gumpalan.
  3. Siapkan loyang, panaskan kukusan. Loyang diberi minyak supaya tidak lengket.
  4. Bagi adonan menjadi 5 warna. Warna biru, pink dan ungu masing-masing 150ml. Adonan hijau (extract pandan) 200ml. Sisanya warna putih.
  5. Lapis pertama beri warna hijau 100ml (100ml lagi untuk lapisan penutup). Kukus selama 5 menit lalu tambahkan adonan putih. Kukus lagi 5 menit. Kemudian beri setiap warna diatasnya. Kukus 5 menit. Timpa lagi dengan warna putih.
  6. Lakukan terus hingga adonan habis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pepe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved