Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening bakso bihun wortel Anti Gagal

Jack Daniel   25/06/2020 20:57

Sayur bening bakso bihun wortel
Sayur bening bakso bihun wortel

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bakso bihun wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bakso bihun wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bakso bihun wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bakso bihun wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening bakso bihun wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening bakso bihun wortel memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur bening bakso bihun wortel:
  1. Sediakan wortel (potong sesuai selera)
  2. Sediakan pentol bakso (terserah sapi/ayam/ikan)
  3. Sediakan mi bihun jagung
  4. Ambil air bersih
  5. Siapkan Bumbu
  6. Siapkan bawang merah (iris tipis lalu goreng)
  7. Sediakan bawang putih (iris tipis lalu goreng
  8. Siapkan daun bawang prey (potong sesuai selera)
  9. Gunakan seledri (potong sesuai selera)
  10. Ambil merica bubuk
  11. Siapkan garam,gula dan penyedap

Masukkan kembang tahu, jamur kuping, wortel, dan bakso. Tambahkan garam, merica, dan bubuk pala. Biarkan hingga semua bahan matang dan lunak. Nah, mudah banget kan, mempraktikkan resep-resep sayur sop bening di atas?

Langkah-langkah membuat Sayur bening bakso bihun wortel:
  1. Siapkan panci dan didihkan air, kalau sudah mendidih masukkan wortel lalu tambahkan garam
  2. Tunggu hingga wortel matang, masukkan bakso dan mie bihun bergantian
  3. Aduk-aduk, tambahkan gula,merica bubuk dan penyedap. Tes rasa
  4. Tambahkan bawang merah goreng,bawang putih goreng, seledri dan bawang prey
  5. Angkat dan sajikan
  6. Selamat mencoba, jaga kebersihan saat memasak ya 💚🤗

Waktu yang diperlukan memasak resep di atas hanya sekitar. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti dadar telur, bakwan jagung, atau ikan goreng. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening bakso bihun wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved