Resep Sayur bening bakso bihun wortel yang Menggugah Selera

Terry Adams   11/08/2020 09:47

Sayur bening bakso bihun wortel
Sayur bening bakso bihun wortel

Lagi mencari ide resep sayur bening bakso bihun wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bakso bihun wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bakso bihun wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening bakso bihun wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bakso bihun wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening bakso bihun wortel menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bening bakso bihun wortel:
  1. Gunakan 1 buah wortel (potong sesuai selera)
  2. Gunakan 10 pentol bakso (terserah sapi/ayam/ikan)
  3. Ambil 1/2 papan mi bihun jagung
  4. Gunakan 500 ml air bersih
  5. Ambil Bumbu
  6. Sediakan 2 siung bawang merah (iris tipis lalu goreng)
  7. Siapkan 1 siung bawang putih (iris tipis lalu goreng
  8. Sediakan 1 batang daun bawang prey (potong sesuai selera)
  9. Gunakan 1 batang seledri (potong sesuai selera)
  10. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  11. Ambil Secukupnya garam,gula dan penyedap

Masukkan kembang tahu, jamur kuping, wortel, dan bakso. Tambahkan garam, merica, dan bubuk pala. Biarkan hingga semua bahan matang dan lunak. Nah, mudah banget kan, mempraktikkan resep-resep sayur sop bening di atas?

Cara menyiapkan Sayur bening bakso bihun wortel:
  1. Siapkan panci dan didihkan air, kalau sudah mendidih masukkan wortel lalu tambahkan garam
  2. Tunggu hingga wortel matang, masukkan bakso dan mie bihun bergantian
  3. Aduk-aduk, tambahkan gula,merica bubuk dan penyedap. Tes rasa
  4. Tambahkan bawang merah goreng,bawang putih goreng, seledri dan bawang prey
  5. Angkat dan sajikan
  6. Selamat mencoba, jaga kebersihan saat memasak ya 💚🤗

Waktu yang diperlukan memasak resep di atas hanya sekitar. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti dadar telur, bakwan jagung, atau ikan goreng. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bakso bihun wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved