Cara Gampang Membuat Tempe Mendoan Sambel Kecap, Enak Banget

Francis Garcia   01/10/2020 01:14

Tempe Mendoan Sambel Kecap
Tempe Mendoan Sambel Kecap

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan sambel kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan sambel kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan sambel kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe mendoan sambel kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di resep Tempe Mendoan Plus Sambel Kecap ini hidangan tempe mendoannya mantap dan pasangannya klop. Jadi lauk atau camilan sama-sama Siapa yang tidak suka Tempe Mendoan? Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe mendoan sambel kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe Mendoan Sambel Kecap menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe Mendoan Sambel Kecap:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Siapkan 3 lembar daun bawang
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar
  6. Gunakan 1/2 kemiri
  7. Siapkan 1/2 sdt merica
  8. Siapkan 1/2 sdt penyedap/ kaldu ayam
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Sediakan 200 gram tepung terigu
  11. Gunakan 5 buah Cabai rawit hijau
  12. Siapkan 2 buah Cabai rawit merah
  13. Ambil secukupnya Kecap Manis

Cara bikin Tempe Mendoan dan Sambel kecap Подробнее. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda.

Langkah-langkah membuat Tempe Mendoan Sambel Kecap:
  1. Iris tempe tipis melebar. 1 papan 2 ribuan jadi 8 pcs.
  2. Iris daun bawang tipis.
  3. Ulek bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, garam, penyedap, dan kemiri.
  4. Celup tempe kedalam Bahan 3. Lalu tempat kan ditempat lainnya.
  5. Buat adonan mendoan yaitu tepung terigu, bumbu no.3, daun bawang, sejumput kunyit bubuk (optional).
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng Tempe mendoan sampai kuning keemasa.
  7. Buat sambalnya tinggal diiris2 saja cabai rawit lalu di tambahkan kecap manis.
  8. Ready to serve now!

Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat tempe mendoan di Carefour menjadi favorit. Tapi jika anda bertanya apakah di semua gerai Carefour menjual tempe dan sambal yang sama, saya sendiri kurang tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Mendoan Sambel Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved