Bagaimana Membuat Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur Anti Gagal

Verna Schwartz   06/12/2020 21:05

Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur
Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng ayam ekstra sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam ekstra sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam ekstra sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie goreng ayam ekstra sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lezatnya mie goreng ditambah dengan ayam sayur supaya rasanya lebih Endeus. Nggak cuma ngenyangin, sajian ini disukai sama keluarga di rumah lho. Biar lebih Endeus lagi kami menambahkan Royco Ayam untuk memperkaya rasa mi goreng rumahan jadi favorit keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng ayam ekstra sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur:
  1. Ambil mie burung dara
  2. Siapkan ayam, aku pakai dada
  3. Siapkan sawi, wortel dan kol (banyaknya )
  4. Siapkan bawang merah
  5. Sediakan bawang putih
  6. Gunakan bawang bombay
  7. Sediakan gula, garam/ kecap, lada, kecap manis, saus tiram ,
  8. Gunakan minyak goreng

Mie goreng dan rebus keduanya sama lezatnya sehingga jika saya ditanya versi mana yang paling disuka maka akan susah untuk menjawabnya. Tumis bumbu, ayam, seafood, sayuran atau bahan lain yang akan anda gunakan terlebih dahulu hingga matang. Pada tahap ini masukkan juga kecap. Untuk menambah rasa pedas Di sini kamu bisa memilih berbagai pilihan menu seperti mie ayam jumbo, mie ayam ceker, mie ayam ekstra ayam dan bisa pula kamu memilih sawi ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur:
  1. Rebus mie setengah matang
  2. Potong2 ayam, sayur, dan duo bawang
  3. Tumis bawang bombay kemudian masukkan bawang merah putih
  4. Jika sudah harum, masukkan ayam, menyusul wortel dan tambahkan air
  5. Beberapa saat kemudian masukkan kol dan sawi dan tambahkan bumbu-bumbu lainnya, test rasa dulu
  6. Kemudian masukkan mie, tambahkan air sedikit, aduk dan biarkan
  7. Test rasa dan matikan api kompor. Kemudian tata mie di piring

Mie sayur berikut ini berwarna samar-samar hijau karena terbuat dari sari bayam. Rasanya tentu enak dan juga menyehatkan. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Mie ayam biasanya dimakan saat kita lapar, namun tidak ingin terlalu kenyang. Olahan mie ayam berbeda-beda tiap kedainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Ayam Ekstra Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved