Bagaimana Membuat Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel) Anti Gagal

Lina Tyler   17/10/2020 01:01

Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel)
Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel)

Lagi mencari ide resep sayur bening (daun ubi, jagung, labu, wortel) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening (daun ubi, jagung, labu, wortel) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening (daun ubi, jagung, labu, wortel), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening (daun ubi, jagung, labu, wortel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ubi, selain dikonsumsi umbinya, daunnyapun bisa diolah menjadi sayur. Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening (daun ubi, jagung, labu, wortel) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel) memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel):
  1. Sediakan daun ketela
  2. Gunakan jagung manis
  3. Siapkan labu kuning/ waluh
  4. Gunakan wortel mini
  5. Siapkan bawang putih
  6. Sediakan bawang merah
  7. Gunakan kunci
  8. Ambil garam
  9. Gunakan penyedap rasa
  10. Siapkan air

Sepanci sup yang hangat bisa jadi. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sayur Bayam dapat dilihat di bawah. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung.

Cara membuat Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel):
  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan
  2. Geprek kunci, dan iris bawang merah kemudian goreng untuk taburan bawang.
  3. Uleg bawang putih dan garam, kemudian tumis sampai wangi.
  4. Tambahkan air, masak sampai mendidih dan masukkan jagung, waluh, wortel, kunci selang 3 menit baru masukkan daun ketelanya ya.
  5. Selamat mencoba dear ❤️❤️

Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih. Masukkan daun bawang dan daun seledri. Sayur bening daun katuk yang mudah dibuat dan segar. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil - ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening (Daun ubi, jagung, labu, wortel) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved