Resep Sayur bening gambas, katu& wortel yang Bisa Manjain Lidah

Alice Mann   05/12/2020 04:37

Sayur bening gambas, katu& wortel
Sayur bening gambas, katu& wortel

Sedang mencari ide resep sayur bening gambas, katu& wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening gambas, katu& wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

SAYUR BENING BAYAM - OYONG ini sayur bening yang super enak, super segar, super sehat bergizi dan juga super simple masaknya. Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Kali ini saya akan berbagi resep sayur bening polos untuk menu sahur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening gambas, katu& wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening gambas, katu& wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening gambas, katu& wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening gambas, katu& wortel menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bening gambas, katu& wortel:
  1. Siapkan wortel,potong koin
  2. Sediakan gambas/ oyong,siangi potong bulat
  3. Ambil daun katu/ bayam,cuci bersih dan siangi
  4. Sediakan bawang merah rajang/ iris
  5. Ambil daun salam
  6. Gunakan garam,gula pasir,penyedap
  7. Sediakan air/ secukupnya
  8. Gunakan Taburan:bawang merah goreng

Resep sayur bening yang cocok untuk menu sahur saat puasa Ramadan. Oyong yang juga dikenal dengan sebutan gambas ini cocok dijadikan sayur bening karena memiliki cita rasa yang netral dan enak pastinya. Sayur gambas sendiri juga sering disebut dengan istilah oyong. Sayur gambas memilikki bentuk yang bulat dan panjang, dengan warna hijau.

Cara membuat Sayur bening gambas, katu& wortel:
  1. Siapkan bahan
  2. Didihkan air,masukan irisan bawang merah dan daun salam kemudian tambahkan garam gula dan penyedap,biarkan mendidih
  3. Masukkan wortel biarkan setengah lunak kemudian menyusul.gambas/ oyong masak sebentar saja kemudian masukan daun katu di step selanjutnya
  4. Masak sebentar aja ya,jangan lupa koreksi rasanya
  5. Angkat dan sajikan,beri taburan bawang merah yang banyak..seger banget…👌👌

Bentuknya mirip seperti bsayur terong atau timun. Dengan tekstur yang renyah dan garing pada bagian kulitnya, serta lembut pada bagian tengah dan bijinya. Nikmati juga dengan krupuk mu, Krupuk Bocah-Tua. Sayur berkuah bening memang sangat segar bila dimakan apalagi pada siang hari. Sayur gambas atau oyong yang punya sejuta manfaat bagi tubuh ternyata bisa diolah jadi masakan enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening gambas, katu& wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved