Resep Bolu kukus mocca Anti Gagal

Hettie Hines   25/06/2020 23:16

Bolu kukus mocca
Bolu kukus mocca

Sedang mencari ide resep bolu kukus mocca yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mocca yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Kukus Mocca Yang super Lembut,. Saat Di kukus aja aroma kopinya uda semerbak serumah hihihi Pecinta kopi?? wajib di coba di rumah 😉 Like, Komen. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mocca, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mocca yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus mocca yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus mocca menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus mocca:
  1. Sediakan 3 butir telur ayam
  2. Siapkan 12 sdm gula pasir
  3. Gunakan 11 sdm terigu
  4. Siapkan 10 sdm mentega di cairkan
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 15 tetes pasta mocca
  7. Ambil 1 sdt TBM

Mulai dari bolu coklat, keju, mocca, dan bahkan bolu pelangi. Di antara banyaknya varian kue bolu tersebut, bolu kukus pelangi memiliki penampilan yang paling unik dan menarik. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus mocca:
  1. Panaskan kukusan dengan api sedang. Dan jangan lupa tutupnya di alasai serbet agar air tidak menetes ke kuenya.
  2. Dalam wadah, mixer telur, gula, dan tbm dengan kecepatang tinggi hingga adonan putih, dan kental.
  3. Masukkan tepung terigu, vanili bubuk, dan pasta mocca, lalu aduk dengan spatulla hingga merata. Kemudian masukkan mentega cairnya lalu aduk lagi dengan spatulla.
  4. Olesi loyang dengan mentega hingga rata dan tuangkan adonan ke dalam loyang.
  5. Kukus selama 20 menit. Untuk topingnya sesuai selera yah.. kalau aku cuman di olesi margarin dan di beri taburan ceres. Selamat mencoba..

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep dengan petunjuk video: Bolu kukus biasa dibuat dengan warna-warna terang menyala agar menarik perhatian. Rasanya yang manis dan bertekstur lembut, membuat anda ingin memakannya. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mocca yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved