Resep Tempe mendoan + sambal kecap yang Enak

Chris Freeman   18/07/2020 19:13

Tempe mendoan + sambal kecap
Tempe mendoan + sambal kecap

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan + sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan + sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa hari ini cuaca mendung terus. Jadi keinget tempe mendoan dengan sambel kecap setiap pesen di kantin kantor. Assalamualaikum semuanya😍 Hari ini aku masak tempe mendoan super renyah apalagi ditambah dengan sambal kecap tambah maknyus,, Langsung saja ke bahan"nya ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan + sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe mendoan + sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe mendoan + sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe mendoan + sambal kecap memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe mendoan + sambal kecap:
  1. Siapkan 10 siung bawang merah
  2. Ambil 5 sihng bawang putih
  3. Gunakan 1 ruas kunyit
  4. Gunakan secukupnya Ketumbar
  5. Sediakan 2-3 sendok makan tepung beras
  6. Sediakan 4-5 sendok makan tepung terigu
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Sediakan Iris daun bawang
  9. Sediakan Bahan kecap pedas
  10. Gunakan Cabe rawir iris tipis
  11. Sediakan Bawang merah iris tipis
  12. Siapkan secukupnya Kecap

Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati. Cara membuatnya semakin praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Made from mixed of sweet soya sauce, shallot, garlic, bird's eye chili for any fried dishes especially for fried banana, fried tempeh or condiment for soto and bihun soup.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan + sambal kecap:
  1. Siapkan tempe mendoan lalu bilas dengan air. Siapkan adonannya dengan cara blender semua bahan bumbu (bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit) masukan bahan bumbu tersebut ke dalam tepung terigu dan tepung beras. Dan jangan lupa untuk masuk irisan daun bawang. Lalu aduk rata lalu beri air sedikit demi sedikit.
  2. Celupkan tempe mendoan tersebut ke dalam adonan satu persatu lalu goreng hingga warna kecoklatan.
  3. Untuk membuat saos kecap nya, iris tipis tipis cabe rawit + bawang merah lalu siram dengan kecap. Saos siap di hidangkan dengan tempe mendoan.

Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya. Cara Membuat Sambal Kecap Mendoan : Campurkan semua bahan sambal ke dalam satu wadah. Tempe mendoan dibuat dari tempe khusus, bentuknya tipis dan dibungkus dengan daun pisang. Lembaran tempe akan dicelupkan ke adonan Tempe mendoan lebih enak dikonsumsi saat masih hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe mendoan + sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved