Resep Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer, Enak

Lydia Hammond   29/10/2020 11:28

Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer
Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer

Sedang mencari ide resep putu ayu kukus loyang no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu kukus loyang no mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus loyang no mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan putu ayu kukus loyang no mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah putu ayu kukus loyang no mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer:
  1. Ambil Bahan A
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Siapkan 7 Sdm gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt vanili
  5. Siapkan 1 sdt sp
  6. Gunakan Bahan B
  7. Ambil 5 Sdm tepung terigu
  8. Gunakan 1 sdt soda kue
  9. Sediakan 1 bks santan kental segitiga
  10. Ambil 5 Sdm air kelapa
  11. Gunakan 1 buah kelapa parut putih nya saja
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Sediakan Secukupnya pasta pandan
Langkah-langkah menyiapkan Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer:
  1. Kocok bahan A sampai mengembang, berubah warna putih dan kaku
  2. Setelah bahan kaku, masukan tepung terigu, dan soda kue. Aduk sampai rata. Setalah rata masukan santan, air kelapa dan pasta pandan.
  3. Diamkan adonan. Panaskan kukusan dan ikat tutup kukusan dengan kain agar air tdk menetes dan merusak kue, olesi loyang dengan minyak /mentega.aduk kelapa dengan sedikit garam. Masukan ke dlm. Loyang dan tekan2 kelapa agar manjadi padat.
  4. Tuangkan adokan ke dalam loyang.setelah kukusan panas, masukan adonan dan kukus selama 15-20 menit. Setelah mengebang. Matikan kukusan, dinginkan kue. Setelah dingin goyang2kan loyang agar kue nya terlepas. Siap d hidangkan dan d santap bersama keluarga

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved