Cara Gampang Menyiapkan Tumis tempe tahu koci (kol, buncis), Enak Banget

Helen Cannon   17/11/2020 08:17

Tumis tempe tahu koci (kol, buncis)
Tumis tempe tahu koci (kol, buncis)

Lagi mencari ide resep tumis tempe tahu koci (kol, buncis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tempe tahu koci (kol, buncis) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tempe tahu koci (kol, buncis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis tempe tahu koci (kol, buncis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Tumis tempe tahu koci (kol, buncis). Lihat juga resep Tumis buncis tempe cabe hijau enak lainnya. Description: resep Tumis Buncis Tahu Tempe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis tempe tahu koci (kol, buncis) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis tempe tahu koci (kol, buncis) menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis tempe tahu koci (kol, buncis):
  1. Gunakan 4 balok tahu
  2. Siapkan 1 papan tempe sedang
  3. Gunakan 250 gr buncis
  4. Gunakan 250 gr kol
  5. Sediakan 300 ml air
  6. Gunakan 200 ml minyak goreng (untuk goreng tempe dan tahu)
  7. Siapkan 50 ml minyak goreng (untuk tumisan)
  8. Siapkan Bahan iris
  9. Siapkan 5 siung bawang merah besar
  10. Ambil 2 siung bawang putih besar
  11. Siapkan Bumbu
  12. Ambil 2 sachet masako rasa sapi (karena garam saya dirumah habis😂)
  13. Ambil 1 sendok teh gula
  14. Ambil 6 sendok kecap manis

Bahan² : buncis, siangi dan iris serong telur ayam Cumi bawang merah, iris tipis bawang putih, iris tipis cabai merah air Royco Kaldu Ayam minyak. Pertama-tama dalam membuat Buncis Bumbu Kacang kamu bisa panaskan minyak Baca juga: Cara Buat Tumis Tahu Sayuran, Makanan Sehat Sederhana untuk Anak Kos. Cara membuat tumis buncis campur tahu ini tidak jauh berbeda dengan tumis buncis yang lainnya, dimana porsesnya sederhana serta tidak akan memakan banyak waktu. Lihat juga resep Tumis Kol Pedas Mantap enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis tempe tahu koci (kol, buncis):
  1. Potong dadu tahu dan tempe. Kemudian goreng hingga setengah matang (agar nanti tampilannya tidak terlalu mengkerut), lalu tiriskan.
  2. Iris dan potong kol serta buncis yg sudah dicuci bersih.
  3. Panaskan wajan dan minyak untuk menumis sayur dgn api sedang. Jika sdh panas, masukkan bawang merah dan putih. Tumis hingga layu.
  4. Kemudian masukkan sayur kol, buncis dan air kedalam wajan. Aduk rata, kemudian biarkan hingga air terlihat menyusut sedikit. Setelah itu masukkan tahu tempe beserta semua bumbu. Aduk rata hingga air mulai menyusut lagi.
  5. Cek rasa. Jika sudah pas dan bumbu sudah meresap ke bagian tahu tempe, artinya sudah bisa disajikan😊

Panaskan minyak di dalam wajan di atas api besar. Tumis bawang merah, bawnag putih, lengkuas, dan daun salam hingga harum. Masukkan tempe, kecap manis Bango, garam dan air. Tambahkan buncis, masak hingga matang dan kuah mengental. Sajikan segera ditemani nasi putih dan lauk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis tempe tahu koci (kol, buncis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved