Resep Tempe mendoan sambal kecap Anti Gagal

Mabel McCoy   13/07/2020 19:46

Tempe mendoan sambal kecap
Tempe mendoan sambal kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan sambal kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe mendoan sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Beberapa hari ini cuaca mendung terus. Jadi keinget tempe mendoan dengan sambel kecap setiap pesen di kantin kantor. Assalamualaikum semuanya😍 Hari ini aku masak tempe mendoan super renyah apalagi ditambah dengan sambal kecap tambah maknyus,, Langsung saja ke bahan"nya ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe mendoan sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan sambal kecap memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe mendoan sambal kecap:
  1. Sediakan Tempe
  2. Sediakan Adonan tempe :
  3. Ambil 1 cm kunyit
  4. Ambil 1 siung bawah putih
  5. Siapkan Secukupnya ketumbar
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Ambil 4 sdm tepung terigu
  8. Gunakan 2 batang daun bawang
  9. Siapkan 150 cc air (sesuai dengan kekentalan)
  10. Ambil Sambal kecap :
  11. Siapkan 3 buah cabai rawit, bisa ditambah bila suka pedas
  12. Ambil 2 buah bawang merah
  13. Ambil 1 buah jeruk sambal
  14. Ambil Garam sedikit saja
  15. Gunakan Kecap manis

Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati. Cara membuatnya semakin praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Made from mixed of sweet soya sauce, shallot, garlic, bird's eye chili for any fried dishes especially for fried banana, fried tempeh or condiment for soto and bihun soup.

Cara membuat Tempe mendoan sambal kecap:
  1. Haluskan kunyit, bawang putih, ketumbar dan garam, tambahkan air 150cc, kemudian potong kasar daun bawang
  2. Masukkan bumbu halus yang sudah dicampur dengan air kedalam mangkok, kemudian tambahkan tepung terigu dan daun bawang, potong tempe tipis-tipis
  3. Goreng hingga matang
  4. Untuk sambal kecap, iris kasar cabai dan bawang merah, tambahkan garam sedikit saja
  5. Campur dengan kecap, dan tambahkan air perasan jeruk sambal, karena jeruk sambal saya kebetulan agak besar jadinya saya potong jadi dua, saya pakai setengah saja
  6. Sajikan.

Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya. Cara Membuat Sambal Kecap Mendoan : Campurkan semua bahan sambal ke dalam satu wadah. Tempe mendoan dibuat dari tempe khusus, bentuknya tipis dan dibungkus dengan daun pisang. Lembaran tempe akan dicelupkan ke adonan Tempe mendoan lebih enak dikonsumsi saat masih hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe mendoan sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved