Resep 102. Sambal Bawang Teri, Enak Banget

Eddie Dennis   16/11/2020 22:06

102. Sambal Bawang Teri
102. Sambal Bawang Teri

Lagi mencari ide resep 102. sambal bawang teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 102. sambal bawang teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 102. sambal bawang teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 102. sambal bawang teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Teri Goreng Sambal Bawang enak lainnya. Sambal teri istimewa siap disantap bersama keluarga tercinta. Resep sambal teri istimewa ini bisa tahan hingga dua bulan di suhu ruang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 102. sambal bawang teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 102. Sambal Bawang Teri memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 102. Sambal Bawang Teri:
  1. Ambil 100 gr Teri ukuran sedang
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 8 buah cabe merah
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir

Buang duri dan kotorannya lalu cuci bersih. Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat. Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho. Yuk, buat sambal teri yang gurih dan mantap rasanya.

Cara membuat 102. Sambal Bawang Teri:
  1. Cuci bersih cabe dan bawang putih, lalu rebus hingga layu. Angkat tiriskan, kemudian haluskan.
  2. Cuci bersih Teri dengan air mengalir, tiriskan. Kemudian goreng hingga kering. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan kadar airnya berkurang. Masukkan garam dan gula pasir. Kemudian masukkan Teri, aduk cepat dan angkat.
  4. Sambal Bawang Teri siap disajikan dengan nasi hangat 🤩

Untuk pemula pun, resep praktis ini harus Anda coba! Mulai dari sambal tomat, sambal bawang, sambal belacan, sambal ijo hingga sambal matah yang begitu menyegarkan. Beberapa sambal ini pun cocok dijadikan teman makanan ayam goreng, ayam bakar, seafoof, hingga makanan berkuah. Bagi para pecinta makanan pedas, berikut adalah cara membuat sambal tomat serta sambal lainnya yang mudah dibuat di rumah. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Sambal Bawang Noketa Teri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 102. sambal bawang teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved