Bagaimana Membuat Acar sayur, Bisa Manjain Lidah

Timothy Hogan   04/11/2020 23:31

Acar sayur
Acar sayur

Lagi mencari ide resep acar sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Tumis biji sawi, bawang besar, cili merah, cili hijau, pes bawang putih dan pes halia hingga wangi tetapi jangan sampai bawang layu. Acar atau jeruk sayur-sayuran adalah satu kaedah memanjangkan hayat sayur-sayuran tersebut supaya ia tahan lama dan boleh didapati pada bila-bila masa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan acar sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan acar sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Acar sayur menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Acar sayur:
  1. Ambil 3 buah ketimun, belah 2 memanjang lalu iris tipis
  2. Siapkan 250 gr kol, buang tulang iris kasar
  3. Ambil 3 buah cabe rawit merah, iris tipis
  4. Ambil 3 buah cabe rawit merah, haluskan
  5. Siapkan Secukupnya garam, gula, dan cuka
  6. Sediakan Secukupnya air panas

Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada. Dengan rutin mengonsumsi acar, tubuh tidak akan mengalami gangguan atau masalah terlalu besar.

Langkah-langkah menyiapkan Acar sayur:
  1. Cuci bersih sayuran yg sdh di potong2, sisihkan
  2. Dalam mangkok, masukan cabe iris, cabe halus, garam, gula, dan air panas, aduk rata, cek rasa, tambahkan cuka.. biarkan air dingin dulu yaa, setelah dingin baru masukan sayurannya aduk rata dan simpan dlm kulkas biar sayuran meresap rasa..
  3. Sajikan dengan nasi atau mie goreng👍 atau makan sama ikan bakar👌

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Acar merupakan sejenis sajian Malaysia yang terdiri daripada bahan-bahan yang dijeruk. Sayur-sayuran keras, atau buah-buahan jeruk disatukan menjadi sebuah sajian yang tersendiri. Terdapat acar yang dimasak, sementara terdapat acar yang dihasilkan seperti gaya rojak atau salad.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Acar sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved