Resep Ayam goreng asam manis yang Sempurna

Cynthia Collins   11/09/2020 00:40

Ayam goreng asam manis
Ayam goreng asam manis

Sedang mencari ide resep ayam goreng asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis Potongan fillet ayam goreng tepung disiram saus tomat dan kacang polong. rasanya enak dan mudah membuatnya. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng asam manis memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng asam manis:
  1. Siapkan Ayam setengah (potong kecil/ sesuai selera) me : bag.paha
  2. Gunakan 5 buah cabe rawit + 3 cabe kriting (sesuai selera)
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1/2 butir bawang bombay (boleh diganti 5 butir bawang merah)
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan Tomat uk. Kecil potong"
  7. Gunakan 1 sdm Saus cabe / tomat
  8. Ambil 1 sdm Saus tiram
  9. Siapkan 1/2 sdm kecap manis
  10. Sediakan secukupnya Gula
  11. Sediakan Garam
  12. Gunakan Penyedap rasa
  13. Gunakan Minyak
  14. Ambil secukupnya Air

Jakarta - Ayam merupakan unggas yang wajib ada saat imlek. Yang satu ini diolah dengan adaptasi resep populer. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan.

Cara membuat Ayam goreng asam manis:
  1. Cuci beraih ayam yg sudah dipotong, goreng setengah mateng. Angkat dan tiriakan
  2. Potong halus bawang merah, bawang bombay, cabe. Tumis dg sedikit minyak, setelah harum, kekuningan. Masukan air, saus sambal, kecap, saus tiram, gula, garam, penyedap rasa. Aduk rata dan masukam ayam. Terakhir masukan daun bawang dan tomat yg sudah dipotong.
  3. Tunggu bumbu meresap dan saua kental. Angkat dan sajikan

Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved