Bagaimana Membuat Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 yang Enak

Ola Horton   16/12/2020 04:38

Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋
Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋

Anda sedang mencari inspirasi resep mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara Kamu yang penyuka pedas, bisa menyantapnya dengan saus, sambal kecap maupun cabai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋:
  1. Sediakan Tempe
  2. Gunakan 1/4 Tepung terigu
  3. Ambil Daun bawang
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Siapkan 4 bawang putih
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  7. Gunakan 1 sdm garam
  8. Sediakan Bahan sambal kecap:
  9. Ambil 5 cabe rawit pedas warna merah
  10. Ambil Kecap manis
  11. Gunakan 1 sendok teh Miwon(micin)

Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati. Cara membuatnya semakin praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana sebab langkahnya terbilang cukup mudah dan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋:
  1. Potong2 tempe sesuai selera,Haluskan bumbu,campur tepung terigu,bumbu halus,daun bawang yg sudah dipotong2 kemudian micin,adonin dg air secukupnya sampai kental jngn terlalu encer..cek rasa
  2. Panaskan minyak..goreng mendoannya jngn terlalu kering sedang saja..
  3. Klo bisa setengah matang gtu..tiriskan
  4. Potong2 cabe rawit klo mo pedes diuleg/ dihaluskan biar berasa pedesnya
  5. Campur dg kecap manis

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu. Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Memiliki rasa gurih dengan citarasa yang khas membuat mendoan selalu enak untuk di. Cara membuat tempe mendoan Purwokerto yang renyah dan lezat. Resep tempe mendoan ini lengkap dengan bahan dan cara pembuatannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mendoan tempe sambal kecap khas bumiayu city😋 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved