Bagaimana Membuat Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh Anti Gagal

Aiden Roberts   22/10/2020 13:42

Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh
Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh

Sedang mencari inspirasi resep gulai buncis tahu & telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai buncis tahu & telur puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai buncis tahu & telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai buncis tahu & telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Gulai Campur Asam Pedas (Telur, Tahu, Ikan, Kentang, Jengkol) enak lainnya. Lihat juga resep Tempe Tahu Buncis Kuah Santan enak lainnya. Gulai tauco udang dikenal sebagai salah satu kuliner khas Minangkabau yang bercita rasa lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai buncis tahu & telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh:
  1. Sediakan 8 buah tahu segitiga
  2. Ambil 15 butir telur puyuh (saya beli yang sudah matang)
  3. Sediakan 100 gram buncis iris serong
  4. Gunakan 1 bungkus santan merk kara 65 ml
  5. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  6. Sediakan 1 liter air
  7. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir
  10. Sediakan Bumbu Halus :
  11. Siapkan 6 siung bawang merah
  12. Siapkan 4 siung bawang putih
  13. Siapkan 10 cabe merah keriting
  14. Sediakan 4 butir kemiri
  15. Ambil 1 sdt kunyit bubuk
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  17. Ambil Bumbu Pelengkap :
  18. Sediakan 2 lembar daun salam
  19. Sediakan 1 batang sereh, di memarkan
  20. Gunakan 2 cm lengkuas di geprek

Tahu bacem is a traditional meal from Mataraman area, Central of Java. Actually bacem is a way to make the meal stay longer, in this case for tofu and tempeh.. Tumis Buncis Pedas is easy to make and taste also delicious. I used to make it as.

Cara menyiapkan Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh:
  1. Cuci hingga bersih semua bahan, lalu haluskan bumbu
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, masukkan bumbu pelengkap (lengkuas, sereh, daun salam) lalu aduk hingga aromanya harum
  3. Tambahkan kaldu bubuk, garam, gula pasir, aduk hingga tercampur rata
  4. Lalu masukkan buncis, tahu, aduk-aduk bersama bumbu
  5. Tuang air, masukkan telur puyuh yang sudah di rebus, tambahkan santan, aduk semua bahan hingga matang merata
  6. Sajikan Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh

Kerana ingin mencuba sendiri, saya meminta Hubby membeli secekak kacang buncis. Waah memang sedap dan rangup sekali. Masak lemak cili padi dan juga goreng dengan sotong. Nampak betul ketinggalan saya ni, baru tahu keenakan kacang buncis. Masak sebentar sampai bumbu meresap pada tahu - Masukkan buncis, masak sampai matang, cek rasa asam manisnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Buncis Tahu & Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved