Resep Tumis Buncis Tahu yang Menggugah Selera

Brett Abbott   11/10/2020 16:10

Tumis Buncis Tahu
Tumis Buncis Tahu

Lagi mencari inspirasi resep tumis buncis tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis buncis tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis buncis tahu telur orek enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Tumis Buncis Tahu yang enak ini bisa dibuat oleh siapa saja. Bahkan saking enaknya, Resep Tumis Buncis Tahu juga bikin keluarga ketagihan untuk makan lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis buncis tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Buncis Tahu memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Buncis Tahu:
  1. Siapkan 2 ikat buncis
  2. Sediakan 100 gram tahu
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 10 biji cabe rawit (sesuai selera)
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Ambil 1 ruas lengkuas
  8. Siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap rasa
  9. Gunakan Secukupnya air

Lihat juga resep Tumis Udang Tahu Tempe Buncis enak lainnya! Tumis buncis tahu bumbu kecap mungkin terdengar baru dan aneh karena menggabungkan buncis dan tahu memang sedikit tidak biasa. Tahu kuning biasanya cocok dipadukan dengan sayur kucai sedangkan tahu cina atau tahu putih cocok disandingkan dengan daging sapi cacah. Kali ini, tahu akan ditemani dengan buncis yang kaya serat sehingga lebih sehat.

Langkah-langkah membuat Tumis Buncis Tahu:
  1. Cuci bersih buncis, lalu potong2. Goreng tahu setengah matang, tiriskan.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit, lengkuas, tomat, tumis sampai harum.
  3. Tambahkan air, dan masukkan buncis sampai layu.
  4. Tambahkan tahu, garam, gula, penyedap rasa, Tes rasa. Tunggu sebentar, hidangkan.

SajianSedap.com - Resep Tumis Buncis Manis pasti jadi alasan si kecil jadi doyan menyantap sayur. Selain enak jadi menu pelengkap makan malam, Resep Tumis Buncis Manis juga jadi pelengkap istimewa keluarga. Yuk, langsung kreasikan Resep Tumis Buncis Manis jadi menu makan malam sehat dan istimewa. Baca Juga: Resep Tumis Buncis Tahu Kulit Enak, Menu Rumahan yang Selalu Bikin Kangen Tumis buncis tahu putih telah selesai dibuat dan anda bisa langsung meyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Itulah resep dan cara membuat tumis/oseng buncis campur tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Buncis Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved