Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung mini coklat moca Anti Gagal

Earl Garner   04/11/2020 15:02

Bolu gulung mini coklat moca
Bolu gulung mini coklat moca

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung mini coklat moca yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung mini coklat moca yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung mini coklat moca, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung mini coklat moca enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bolu gulung coklat miniBolu gulung coklat mini, resepnya dapat dari otak atik resep - resep di komunitas, dengan memanfaatkan bahan seadanya akhirnya jadi juga, hasilnya cukup memuaskan. Ketika membuat bolu gulung coklat mini anak - anak pada doyan dan suka, gak nyesel saya bikinnya. Resep bolu gulung coklat mocca yang kami bagikan kali ini termasuk bolu gulung yang menggunakan Bahan Kue ekonomis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung mini coklat moca yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung mini coklat moca memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu gulung mini coklat moca:
  1. Sediakan 6 btr telur
  2. Siapkan 200 gr gula padir
  3. Siapkan 1/2 sdt vanili cair
  4. Gunakan 1/2 sdt sp
  5. Siapkan 200 gr tepung terigu
  6. Sediakan 1 sdt baking powder
  7. Siapkan 175 ml santan sedang
  8. Siapkan 1/2 sdt garam

Seperti namanya, kue ini adalah kue bolu yang mempunyai bahan dasar tepung terigu, gula dan telur. Bolu ini dioles dengan Kue bolu gulung ini dapat dibuat menjadi berbagai macam rasa, kebetulan untuk salah satu pilihan snack kami, kami pilihkan yang paling sering dipesan. Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan menjadi sebuah bolu gulung dengan citarasa. Kue bolu gulung mini ini masih sama seperti kue bolu gulung biasanya, hanya saja ukurannya yang kecil atau mini.

Cara menyiapkan Bolu gulung mini coklat moca:
  1. Mixer telur+gula+vanili+sp hingga putih berjejak.
  2. Masuk kan tepung dan baking powder yg sdh d ayak,mixer dngan kecepatan rendah hinggga tercampur rata.
  3. Masuk kan santan aduk balik dgn spatula hingga tercampur rata.
  4. Bagi adonan mnjd 3 sama rata satu adonan beri pasta black florest,pasta mocca dan yg 1 nya d biar kan putih.
  5. Masuk kan adonan putih kedalam loyang yg sdh d oles minyak dan d alas kertas roti,kukus kurang lebih selama 10 menit.
  6. Kemudian masuk kan yg mocca kukus lg selama 10 menit.
  7. Yg terakhir masuk kan adonan coklat kukus hingga matang kurang lebih 20 menit.
  8. Setelah matang angkat,iris tipis 1/2 cm kemudian beri selai lngs gulung.
  9. Bolu gulung siap d sajikan 😊😊

Kue bolu mini ini juga sudah banyak tersedia di toko-toko kue dan memiliki beragam isian seperti coklat, strawberry, vanila, mocca dan lainnya. Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat. Ikuti resep berikut ini untuk membuat bolu gulung istimewa yang cocok disajikan saat acara khusus dan hari raya sekalipun. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung mini coklat moca yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved