Resep Sayur acar, Bikin Ngiler

Lucas McDaniel   23/10/2020 13:46

Sayur acar
Sayur acar

Sedang mencari inspirasi resep sayur acar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur acar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur acar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur acar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Recipe: Veggies Pickles. YT: Sayur Acar Medan Menu Keluarga Yang Enak!!! Ingredients: Beans. Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Mau buat sayur, cek bahan yg ada di kulkas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur acar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur acar menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur acar:
  1. Ambil 150 gr wortel
  2. Sediakan 150 gr buncis
  3. Sediakan 50 gr udang kering
  4. Sediakan 2 cm lengkuas, geprek
  5. Gunakan 1 lbr daun salam
  6. Sediakan 4 buah cabe merah, potong serong
  7. Ambil secukupnya Santan
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Siapkan 4 buah bawang merah
  10. Sediakan 2 buah bawang putih
  11. Gunakan 2 butir kemiri
  12. Ambil 2 cm kunyit

Jadi untuk para ibu yang baru pernah memasak ataupun daftar resep masakan yang pernah dibuat masih sedikit, yuk coba memasak Resep sayur acar berikut ini. Itu pun nak tulis dalam blog ke? Hahaha sebelum ada yang bertanya, biarlah saya sendiri bertanya dan menjawabnya. Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang.

Cara menyiapkan Sayur acar:
  1. Tumis bumbu halus,cabe, lengkuas dan daun salam sampai harum, masukkan udang kering, tumis sebentar kemudian masukkan santan.
  2. Masukkan wortel yg sdh potong korek masak hingga setengah matang kemudian masukkan buncis, masak sampai matang tambahkan tomat,dan garam sesuai selera.

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Masukkan bahan kisar kecuali cili kering dan tumis lagi hingga warna bawang kekuningan. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur acar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved