Cara Gampang Menyiapkan Tempe Mendoan with Sambal Kecap yang Enak Banget

Jay McBride   17/07/2020 23:21

Tempe Mendoan with Sambal Kecap
Tempe Mendoan with Sambal Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan with sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan with sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa hari ini cuaca mendung terus. Jadi keinget tempe mendoan dengan sambel kecap setiap pesen di kantin kantor. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan with sambal kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tempe mendoan with sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe mendoan with sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe Mendoan with Sambal Kecap menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tempe Mendoan with Sambal Kecap:
  1. Ambil Tempe
  2. Sediakan Tepung sajiku
  3. Siapkan Air es
  4. Siapkan Daun bawang
  5. Ambil Bahan Sambal Kecap
  6. Sediakan 2 siung bawang merah
  7. Gunakan 3 cabe rawit
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Ambil Tomat (opsional)
  10. Gunakan Kecap

Tempe mendoan ini berasal dari tempe yang diiris tipis-tipis sehingga tidak perlu dibutuhkan lagi proses penggorengan yang lama. Kemudian, sajikan hangat-hangat bersama cubitan pedas sambal kecap. Untuk membuat sambal kecap diperlukan cabai rawit yang diiris kecil-kecil dan tambahkan. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya.

Langkah-langkah membuat Tempe Mendoan with Sambal Kecap:
  1. Goreng tempe dengan adonan menggunakan air es agar lebih krispi tambahkan daun bawang
  2. Campur semua bahan sambal boleh tambahkan sedikit air biar tidak terlalu kental
  3. Siap disantap tempe mendoan dengan sambal kecap

Hidangan tempe khas Purwokerto ini sangat cocok dihidangkan dengan sambal kecap atau cabe rawit selagi panas. Tempe mendoan lebih enak dikonsumsi saat masih hangat. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya. Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Memiliki rasa gurih dengan citarasa yang khas membuat mendoan selalu enak untuk di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Mendoan with Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved