Resep 136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki yang Lezat

Dale Arnold   15/11/2020 19:56

136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki
136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki

Anda sedang mencari inspirasi resep 136. sayur bening wortel jamur enoki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 136. sayur bening wortel jamur enoki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 136. sayur bening wortel jamur enoki, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 136. sayur bening wortel jamur enoki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 136. sayur bening wortel jamur enoki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki:
  1. Sediakan 1 bungkus jamur enoki
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Siapkan 300 ml air
  4. Siapkan Bumbu :
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 cm lengkuas, digeprek
  7. Sediakan 1 lembar daun salam
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt gula
  10. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  11. Gunakan 1/4 sdt kaldu jamur
Langkah-langkah membuat 136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki:
  1. Cek bumbu dan bahan. Cuci bersih wortel dan jamur enoki dan potong-potong. Sisihkan. Bawang putih digeprek.
  2. Didihkan air. Masukkan bawang putih, lengkuas dan daun salam.
  3. Tambahkan wortel. Masak hingga setengah matang. Masukkan jamur enoki, gula, garam, merica bubuk dan kaldu jamur. Koreksi rasa dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 136. Sayur Bening Wortel Jamur Enoki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved