Bagaimana Membuat Tumis Tahu Buncis Anti Gagal

Daniel Townsend   02/08/2020 14:39

Tumis Tahu Buncis
Tumis Tahu Buncis

Anda sedang mencari ide resep tumis tahu buncis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tahu buncis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu buncis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis tahu buncis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis buncis tahu telur orek enak lainnya. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh selamat datang lagi di channel Kania Manda konten masak memasak harian ala rumahan masakan sehari"yang sederhana m. SajianSedap.com - Resep Tumis Buncis Tahu yang enak ini bisa dibuat oleh siapa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis tahu buncis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Tahu Buncis memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Tahu Buncis:
  1. Ambil 8 batang buncis
  2. Sediakan 3 bh tahu kuning
  3. Siapkan 1 bh wortel
  4. Gunakan 4 bh baso sapi
  5. Gunakan 1/2 bh bombay
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 1/2 bh tomat
  8. Ambil 1 sdm saus tiram
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (sy kaldu jamur)
  10. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  11. Ambil 1/2 sdt garam
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir

Itulah resep tumis buncis tahu tempe berikut ini. Tumis buncis tahu bumbu kecap mungkin terdengar baru dan aneh karena menggabungkan buncis dan tahu memang sedikit tidak biasa. Tahu kuning biasanya cocok dipadukan dengan sayur kucai sedangkan tahu cina atau tahu putih cocok disandingkan dengan daging sapi cacah. Kali ini, tahu akan ditemani dengan buncis yang kaya serat sehingga lebih sehat.

Langkah-langkah membuat Tumis Tahu Buncis:
  1. Siapkan bahan. Bersihkan buncis, potong ujung-ujungnya, buang serat kasarnya. Kupas wortel dan bawang. Potong dadu tahu, goreng sampai berkulit. Angkat, sisihkan.
  2. Potong-potong sayuran dan baso. Iris bawang putih, bombay dan tomat. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay sampai harum, masukkan bawang putih tumis sampai layu.
  3. Tambahkan wortel, baso dan air, masak sampai wortel empuk (1/2 matang). Masukkan tomat dan semua bumbu. Tes rasa. Lalu masukkan buncis dan terakhir, masukkan tahu, aduk sebentar. Angkat.

Tumis tahu buncis merupakan hidangan sederhana yang terkenal dengan kelezatannya. Tahu yang digunakan sebagai bahan utama serta buncis sebagai bahan pelengkap berpadu menjadi satu sehingga menciptakan hidangan yang begitu istimewa. Kecap yang dipadukan dengan bumbu serta rempah pilihan membuat hidangan ini semakin sedap dan enak. Tumis buncis tahu putih telah selesai dibuat dan anda bisa langsung meyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah. Itulah resep dan cara membuat tumis/oseng buncis campur tahu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis tahu buncis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved