Bagaimana Membuat Empal goreng yang Lezat Sekali

Lillie Clark   03/07/2020 23:02

Empal goreng
Empal goreng

Sedang mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. It goes really good with warm rice and any Sambal. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan empal goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat empal goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empal goreng menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Empal goreng:
  1. Sediakan 600 gr daging sapi
  2. Gunakan Bumbu halus:
  3. Ambil 5 siung Bawang putih
  4. Ambil 10 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 sdm Ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk (opt)
  7. Siapkan Secukupnya gula
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Ambil 1 sst penyedap rasa sapi
  10. Gunakan 10 gr asam jawa
  11. Sediakan 2 keping gula merah
  12. Sediakan Bahan rebusan;
  13. Ambil 1 ruas jahe memarkan
  14. Gunakan 2 ruas batang serai memarkan
  15. Sediakan 5 lbr daun salam
  16. Ambil 1 ruas lengkuas memarkan

Membutuhkan daging sapi bagian sengkel Empal goreng terbuat dari daging sapi bagian sengkel. Jika Anda membuat empal goreng, terkadang masih memiliki tekstur alot. Tenang saja, Anda bisa menggunakan resep pilihan agar empal goreng memiliki tekstur empuk dan tidak alot. Find empal goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Langkah-langkah membuat Empal goreng:
  1. Cuci bersih daging sapi, iris tipis atau sesuaikan dg selera
  2. Rebus 1 selama 10 mnt buang airnya setelah keluar busa
  3. Rebus 2 masukkan daun salam, serai, jahe, lengkuas yg sudah dimemarkan
  4. Apabila sudah empuk, geprek irisan daging agar bumbu mudah meresap
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, beri air 250ml. Masukan daging yg sudah digeprek tunggu sampai air mengering
  6. Goreng dengan sedikit minyak di api kecil
  7. Siap disajikan bersama sambal terasi dengan taburan bawang goreng

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Biasanya empal gepuk dibuat dengan daging sapi, yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk. Goreng empal daging tersebut hingga berwarna kecoklatan. Anda bisa menggorengnya sampai kering atau masih agak basah. Empal daging sederhana pun siap untuk dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved