Resep Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe Anti Gagal

Susie Leonard   15/11/2020 18:05

Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe
Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe

Sedang mencari inspirasi resep putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe. Resep Putu Ayu Keju Lembut dan Praktis #PutuAyu #MembuatKuePraktis Ibu Angel memiliki latar pendidikan tata boga dan mlama menggeluti usaha kuliner sehingga. Kue putu ayu adalah salah satu kue basah yang mempunyai tekstur lembut dan empuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe:
  1. Siapkan 2 btr telur ayam
  2. Ambil 100 gr tepung terigu
  3. Gunakan 100 ml susu cari
  4. Ambil 1/2 sdt SP
  5. Gunakan 125 gr gula pasir
  6. Gunakan 25 gr coklat bubuk
  7. Siapkan 200 gr keju parut

Ku putu ayu sudah banyak dijual di berbagai toko kue dan bahkan di warung-warung biasa dengan harga murah meriah saja. Kue kukus ini juga seringkali menjadi varian kue dalam sajian makanan ringan atau snack seperti saat arisan, syukuran atau coffee break dalam suatu acara. Kue putu ayu atau sering disebut juga kue putri ayu karena memilki tampilan warna yang cantik, yaitu berwarna hijau dengan taburan kelapa parut yang berwarna putih. Puding putu ayu merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar agar-agar dengan Resep Cara Membuat Puding Marmer Coklat - Puding marmer coklat, mungkin diantara anda masih Resep Membuat Puding Roti Keju Spesial - Bingung membuat cemilan yang enak untuk keluarga anda.?

Cara menyiapkan Putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe:
  1. Mixer telur,gula,SP dengan kecepatan rendah sampai berbusa,lalu tingkatkan ke speed paling tinggi sampai adonan kental berjejak
  2. Tambahkan tepung dan coklat bubuk yang sdh diayak,mix speed rendah
  3. Masukkan susu cair, aduk rata
  4. Panaskan kukusan,lapisi tutup dengan kain serbet,agar tdk menetesi adonan,api sedang
  5. Masukkan keju parut ke cetakan sebelumnya di olesi minyak goreng,tekan2 padatkan,lalu tuang adonan coklat,lakukan sampai habis
  6. Kukus selama 15mnit,angkat,sajikan

Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore. Oleh : Majawati Oen Saat itu sudah malam, anak saya minta dijemput di rumah temannya. Saya: "Nggak, kamu bilangnya coklat keju, kok!" (bernada membela diri). Suami: "Tadi papa bilang apa?" (tanya suami ke anak saya, untuk mencari pembenaran). Resep Putu Ayu enak dan mudah untuk dibuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat putu ayu coklat keju resep by : @fridajoincoffe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved