Cara Gampang Membuat Tempe goreng kecap yang Enak Banget

Derrick Mann   17/10/2020 05:43

Tempe goreng kecap
Tempe goreng kecap

Sedang mencari ide resep tempe goreng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tempe, makanan yang satu ini memiliki keunggulan dalam menjaga kesehatan tubuh karena berasal dari olahan fermentasi kedelai yang memiliki banyak. Hari ini saya masak Tempe goreng dikecap dengan sayur kol di Tumis saja, apa saja yg digunkan buat Tempe goreng kecap? Lihat juga resep Tempe goreng kecap simple enak lainnya..::tempe goreng + sambal kicap::.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe goreng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng kecap memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tempe goreng kecap:
  1. Siapkan 1 papan tempe
  2. Ambil 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 batang sereh, memarkan
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  7. Ambil secukupnya gula merah
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Gunakan 7 sdm kecap manis
  10. Gunakan 3 buah cabe keriting merah, iris
  11. Gunakan 3 buah cabai rawit merah, iris

Resep Tempe Goreng Aromatik dan Sambal Kecap. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat. Sambal Goreng Jawa Bahan-bahan Tempe - digoreng Kentang - digoreng Hati Harini saya akan kongsikan satu resipi yg sangat mudah iautu tempe kicap.tidak. Tempe Kecap ini sederhana dan mudah dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng kecap:
  1. potong kotak memanjang tempe. goreng 1/2 matang. tiriskan
  2. iris halus bawang merah, bawang putih, lengkuas , cabai dan gula merah lalu tumis bersama sereh dan daun salam hingga berbau harum
  3. masukkan tempe, beri kecap manis dan garam. aduk aduk. beri sedikit air , aduk aduk kembali hingga matang dan wangi. sajikan

Biasanya saya membuat ini untuk sarapan karena Tempe Bacem Ungkep. Setelah diungkep bisa di bakar / di goreng ya tempe nya, tapi kalo mau di. Tempe goreng is usually served as a snack with sambal on the side, but it also makes a great accompaniment to other Type the name of the city or region where you want to eat Tempe goreng. Renjiskan kicap manis dan kacau hingga naik minyak. Menggunakan minyak yang banyak, goreng berasingan tempe, kacang tanah dan ikan bilis hingga rangup.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved