Resep Ayam goreng manis, Enak

Eric Henderson   20/08/2020 11:13

Ayam goreng manis
Ayam goreng manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut ini resep cara bikin ayam goreng manis pedas sederhana dan praktis praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Lalu tumis sampai harum, masukkan aneka saus. agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Pedas Manis yang Gurih, Sedap dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng manis menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng manis:
  1. Siapkan 8 potong ayam pejantan / kampung
  2. Sediakan 5 lembar daun salam
  3. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  4. Ambil 1 ruas jahe geprek
  5. Sediakan 1-2 batang sereh geprek
  6. Siapkan 1 bungkus kecil santan instant
  7. Gunakan 1 botol kecil kecap bango
  8. Siapkan 1 buah gula merah
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Siapkan 2 sdm gula pasir
  11. Sediakan secukupnya Air kelapa
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Gunakan 5 siung bawang merah
  14. Sediakan 3 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar

Aduk irisan ayam dengan bawang putih, merica dan garam hingga rata. Goreng potongan ayam sambil ratakan tepungnya hingga kering dan matang. Saus Asam Manis Selamat Ayam Goreng Menteganya sukses meski minus bahan. Ayo silahkan lihat-lihat, banyak Bisa juga karena bumbu perendam awalnya kebanyakan garam.

Cara menyiapkan Ayam goreng manis:
  1. Ayam dicuci bersih
  2. Ulek halus bawang merah, bawang putih, ketumbar. Tumis bersama bumbu non ulek yang lainnya hingga harum. masukkan ayam. Aduk2.
  3. Masukkan santan, kecap, gula jawa, garam & air. Ungkep hingga air menyusut habis & ayam matang.
  4. Goreng ayam. Sajikan.

Untuk kecap manis cari yang asli. Ayam goreng ialah daging ayam yang dicelup ke dalam salutan, kemudian digoreng jeluk, digoreng kuali atau digoreng tekanan. Salutan tersebut mengekalkan air daging sambil menyerap lemak ayam. Daging ayam itu boleh ditanggalkan tulangnya dan/atau dikupas kulitnya, atau sebaliknya. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved