Resep [RESEP] Gemblong, Lezat

Trevor Wagner   28/10/2020 20:59

[RESEP] Gemblong
[RESEP] Gemblong

Lagi mencari inspirasi resep [resep] gemblong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal [resep] gemblong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [resep] gemblong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan [resep] gemblong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Getas Ketan Gula Putih a.k.a Kue Gemblong enak lainnya. Gemblong paling lezat disajikan dingin setelah balutan gulanya mengeras. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat [resep] gemblong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat [RESEP] Gemblong memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan [RESEP] Gemblong:
  1. Siapkan 500 gr tepung ketan
  2. Sediakan 300 gr kelapa parut (cari kelapa yang muda ya)
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Ambil Bahan pelapis :
  5. Gunakan 100 gr gula merah (iris halus)
  6. Ambil Secukupnya air matang
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Biasanya gemblong dijajakan oleh pedagang kaki lima di tepian jalan. Namun Anda jangan salah menyebut "gemblong" dengan "gemblung". Pertama, buat adonan gemblong dengan mencampurkan tepung ketan putih, kelapa parut kasar, dan garam dalam satu wadah. Resep Cara Membuat Gemblong - Gemblong adalah salah satu panganan tradisional dengan citarasa yang tetap diminati di hati para penggemarnya.

Cara menyiapkan [RESEP] Gemblong:
  1. Campur tepung ketan + kelapa parut + garam, ulen sampai rata (jangan terlalu lama ya)
  2. Bentuk adonan lalu goreng sampai kuning keemasan dan mengembang, sisihkan
  3. Panaskan gula merah diatas api kecil lalu beri air sesuai selera (kalo mau gulanya dikit air agak banyak kalo nggak sebaliknya ya)
  4. Tambahkan garam lalu matikan api jika gula sudah larut semua
  5. Gulingkan gemblong kedalam gula pelapis lalu angkat
  6. Siap disajikan

Ya, jajanan satu ini memang sudah jarang. Yuk, coba bikin gemblong singkong dengan resep berikut ini! Kalau biasanya terbuat dari tepung ketan putih, kini kamu bisa mengkreasikan kue gemblong dengan singkong. Resep Gemblong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat [resep] gemblong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved