Resep Acar sayur yang Lezat

Lida Diaz   17/09/2020 01:08

Acar sayur
Acar sayur

Sedang mencari ide resep acar sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal acar sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Menu Lunch Box III: Nasi, ABG (Ayam Bawang Goreng), Tumis Sayur Jamur, & Acar enak lainnya. Tumis biji sawi, bawang besar, cili merah, cili hijau, pes bawang putih dan pes halia hingga wangi tetapi jangan sampai bawang layu. Acar atau jeruk sayur-sayuran adalah satu kaedah memanjangkan hayat sayur-sayuran tersebut supaya ia tahan lama dan boleh didapati pada bila-bila masa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari acar sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan acar sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat acar sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Acar sayur memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Acar sayur:
  1. Ambil 5 siung bawang merah
  2. Ambil 2 buah lobak
  3. Sediakan 2 buah wortel
  4. Ambil 2 buah mentimun
  5. Ambil Cabe rawit
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 2 sdm cuka dixi (sesuai selera)
  8. Sediakan 1 1/2 sdm gula (sesuai selera) kalo keasama bisa ditambahkan
  9. Ambil secukupnya Air es

Blog saya ini juga banyak dirujuk oleh anak anak yang baru berjinak jinak di dapur dan anak anak yang sedang. Acar mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalau bahan yang digunakan untuk membuat acar adalah sayur atau buah yang memiliki antioksidan yang besar, kemungkinan besar akan tetap ada. Dengan rutin mengonsumsi acar, tubuh tidak akan mengalami gangguan atau masalah terlalu besar.

Cara menyiapkan Acar sayur:
  1. Siapkan lobak, wortel dan mentimum
  2. Cuci dan kupas sayuran lalu potong dadu dan masukkan kedalam wadah
  3. Tambahkan irisan bawang merah dan cabai rawit
  4. Masukan garam, gula, cuka dan air es kedalam sayuran lalu aduk
  5. Lebih nikmat jika sudah dimasukan kedalan kulkas dan didiamkan semalam…selamat mencoba

Kita semua tahu bahwa acar adalah salah satu makanan pelengkap yang mungkin menjadi wajib ada di berbagai masakan. Karena itu banyak orang mencari resep sayur acar kuning sebagai pelengkap makanan ataupun sebagai menu sayur pada menu makanan harian. Acar merupakan sejenis sajian Malaysia yang terdiri daripada bahan-bahan yang dijeruk. Sayur-sayuran keras, atau buah-buahan jeruk disatukan menjadi sebuah sajian yang tersendiri. Terdapat acar yang dimasak, sementara terdapat acar yang dihasilkan seperti gaya rojak atau salad.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Acar sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved