Cara Gampang Menyiapkan Terik Tempe Tahu Telur Buncis yang Sempurna

Verna Martin   01/08/2020 20:32

Terik Tempe Tahu Telur Buncis
Terik Tempe Tahu Telur Buncis

Lagi mencari ide resep terik tempe tahu telur buncis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terik tempe tahu telur buncis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Terik Tempe Tahu Telur Buncis. Minggu lalu nyari resep dan nyoba bikin terik tempe, tapi keluarga ga terlalu suka karena pakai kunyit. Mereka bilang kalo terik itu putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terik tempe tahu telur buncis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terik tempe tahu telur buncis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terik tempe tahu telur buncis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terik Tempe Tahu Telur Buncis memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terik Tempe Tahu Telur Buncis:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Siapkan 2 bh tahu putih
  3. Siapkan 2 bh telur, direbus, dikupas
  4. Sediakan seadanya Buncis
  5. Gunakan 1 btg sereh, digeprek
  6. Ambil 1 ruas lengkuas, digeprek
  7. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  8. Ambil 2 lbr daun salam
  9. Ambil 1 bks santan instan
  10. Ambil 400 ml air
  11. Siapkan Garam
  12. Gunakan Gula
  13. Siapkan Bumbu penyedap
  14. Ambil Bumbu Halus
  15. Sediakan 4 bh bawang merah
  16. Sediakan 2 siung bawang putih
  17. Gunakan 3 bh kemiri, disangrai
  18. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  19. Ambil 1/4 sdt merica butiran

Mereka bilang kalo terik itu putih. Jadi hari ini nyari resep lagi dan dicoba lagi. Saya coba resepnya mbak Niar Arifuddin dan taunya rasanya cocooook banget dilidah kami. Masakan terik tahu tempe bisa dibuat masakan pedas maupun masakan terik tidak pedas, Anda tinggal menambahkan beberapa biji cabe kalau ingin masakan terik pedas.

Langkah-langkah membuat Terik Tempe Tahu Telur Buncis:
  1. Telur direbus lalu dikupas. Tahu dan tempe dipotong2 dan digoreng 1/2 matang. Buncis (resep asli tanpa buncis) dicuci dan dipotong2 sekitar 2 cm-an. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, lengkuas, sereh, daun jeruk dan daun salam hingga harum.
  3. Masukkan tahu, tempe yg sudah digoreng, telur yg sudah direbus dan buncis yg sudah diiris2. Beri air, santan, garam, gula dan bumbu penyedap. Aduk rata dan masak hingga air menyusut/habis. Angkat. Sajikan.

Namun demikian jika di rumah banyak anak anak ya mendingan membuat masakan terik telur bulat tahu tempe ini enak dan gurih saja. Tumis buncis telur, sajian mudah dan lezat yang cocok dinikmati dari sarapan hingga makan malam. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Minggu lalu nyari resep dan nyoba bikin terik tempe, tapi keluarga ga terlalu suka karena pakai kunyit. Mereka bilang kalo terik itu putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terik Tempe Tahu Telur Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved