Resep Tempe goreng bumbu kecap Anti Gagal

Mark McBride   20/08/2020 00:16

Tempe goreng bumbu kecap
Tempe goreng bumbu kecap

Anda sedang mencari ide resep tempe goreng bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Selain pisang goreng, tempe goreng juga menjadi pilihan wajib yang cocok dimakan bersama cabai rawit atau dicocol kecap manis. Bingung mau menghidangkan apa untuk menu berbuka nanti? Resep tempe mendoan enak dengan bumbu kecap ini bisa menjadi pilihan yang pas!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe goreng bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng bumbu kecap menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe goreng bumbu kecap:
  1. Sediakan 1/2 buah tempe persegi panjang
  2. Siapkan 1 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 siung bawang nerah
  4. Gunakan Secukupnya kecap
  5. Gunakan Sedikit royco

Kamu bisa bikin tempe goreng bumbu kuning yang rasanya lebih lezat dibandingkan dibumbui hanya dengan garam. Yuk, simak resep dan cara membuat Tuang minyak ke dalam wajan, panaskan. Tambahkan tempe yang telah diberi bumbu ungkep ke dalamnya. Tuang tempe goreng di atas piring saji dan hidangkan selagi hangat bersama dengan sambal kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng bumbu kecap:
  1. Iris bawang merah dan bawang putih. Sisihkan
  2. Goreng tempe hingga kering
  3. Masukkan bumbu yang sudah diiris, tambahkan kecap dan royco
  4. Koreksi rasa. Tiriskan
  5. Voila! Simpel tp enaaaakkkk :)

Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus! Rasa asinnya itu pas banget, bumbu khas kampung. Ada juga bumbu lainnya, lengkapnya yuk simak sebagai berikut. Bagi yang suka bumbu kecap, mungkin resep ayam goreng kecap pedas berikut yang Anda cari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng bumbu kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved