Resep Ayam goreng hitam manis nampol yang Bikin Ngiler

Raymond Hawkins   01/08/2020 04:03

Ayam goreng hitam manis nampol
Ayam goreng hitam manis nampol

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng hitam manis nampol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng hitam manis nampol yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng hitam manis nampol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng hitam manis nampol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kapuk, Margonda Raya Depok Ayam Gepuk. Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis Potongan fillet ayam goreng tepung disiram saus tomat dan kacang polong. rasanya enak dan mudah membuatnya. Kali ini gue nyobain rekomendasi ayam goreng yang katanya enak banget di Bandung namanya Ayam Goreng Sari Manis Suni Ratu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng hitam manis nampol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng hitam manis nampol menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng hitam manis nampol:
  1. Sediakan Setengah kilogram sayap ayam potong 2 bagian
  2. Sediakan 1 sachet saos lada hitam untuk rendaman
  3. Sediakan 2 sachet tepung bumbu Sasa hot&spicy @80gr
  4. Gunakan 5 SDM boncabe level 30
  5. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar. Campurkan ayam, garam, lada hitam, saus sambal, dan mentega susu ke dalam mangkuk besar. Setelah itu, masukkan mangkuk tersebut ke. Mendengar nama resepnya saja pasti sudah bikin lidah kita berdecak.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng hitam manis nampol:
  1. Cuci bersih ayam dan rendam dalam saos lada hitam selama +/- 45menit
  2. Masukkan kedalam tepung bumbu dan boncabe, gulingkan hingga merata diamkan 10 menit.
  3. Sebelum digoreng, celupkan ke dalam adonan tepung bumbu lagi, lalu goreng dgn api kecil hingga matang
  4. Ayam goreng lada hitam manis nampol siap dihidangkan

Ayam Goreng Penyet Sambel Korek ini rasanya memang sesuai bayangan, sedap dan pedasnya nampol! Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan. Sensasi pedasnya nampol banget di lidah. Jangan sampai kehabisan ya, karena porsinya terbatas. 😊 – #TIATIKETAMPOL #ayamnampol #bisanambah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng hitam manis nampol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved