Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening wortel daun kelor Anti Gagal

Rose Hogan   08/12/2020 08:26

Sayur bening wortel daun kelor
Sayur bening wortel daun kelor

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening wortel daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening wortel daun kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening wortel daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening wortel daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sayur Bening Daun Kelor Sehat & Enak Ini dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena. Resep sayur daun kelor #resepsayurdaunkelor #daunkelor #resepsayurbeningdaunkelor #Umiriyan Music: Title: We Are One Artist: Vexento Genre: Dance.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening wortel daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening wortel daun kelor menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur bening wortel daun kelor:
  1. Sediakan daun kelor siangi (asli 1 ikat)
  2. Siapkan wortel iris tipis/potong"
  3. Siapkan air (asli 750 mil)
  4. Sediakan bawang putih (asli 3 siung bwng merah)
  5. Sediakan garam kasar
  6. Ambil gula pasir (asli 2 sdm gula pasir)
  7. Siapkan minyak goreng

Daun kelor merupakan jenis tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera. Tanaman ini biasanya digunakan banyak orang sebagai bahan untuk memandikan jenazah. Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho. Resep Sayur Daun Kelor Santan Uta Kelo Khas Kaili Palu Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening wortel daun kelor:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih daun kelor, bawang putih, kencur dan wortel. Iris tipis bawang putih dan kencur.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, angkat. Rebus wortel. Tuang tumisan bawang putih ke dlm panci wortel.
  3. Setelah wortel empuk masukan daun kelor, kencur, garam dan gula pasir. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih kuahnya, ngkat dan sajikan

Cara mengolah daun kelor bisa dimasak kuah santan, dimasak dengan kuah bening dengan campuran sayur lain, misalnya ubi jalar, jagung, wortel, dll. Daun kelor mengandung sifat yang dapat mengurangi timbulnya gangguan penglihatan berkat kandungan antioksidan yang tinggi. Daun kelor bisa dimasak sayur bening, dicampur dengan gambas, jagung atau daun kunci. Cara memasaknya tentu mudah, hampir sama Selain dua resep diatas, daun kelor juga dimasak dengan menu lainnya. misalnya ditumis dicampur dengan udang, wortel atau bahan lainnya. memasak daun. Sayur bening ternyata dapat dibuat menggunakan daun kelor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening wortel daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved