Cara Gampang Menyiapkan Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh, Menggugah Selera

Kevin Wallace   20/08/2020 07:02

Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh
Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh

Lagi mencari ide resep tumis wortel buncis tahu telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis wortel buncis tahu telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tambahkan garam, gula pasir, dan merica bubuk. Masak sambil diaduk sampai bumbu meresap. Angkat dan tata di mangkuk saji.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis wortel buncis tahu telur puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis wortel buncis tahu telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis wortel buncis tahu telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh:
  1. Gunakan 1 Pak Telur Puyuh Rebus
  2. Siapkan 1 buah Tahu Putih (potong dadu, goreng setengah matang)
  3. Gunakan 5 buah Wortel
  4. Sediakan 3 buah Buncis
  5. Ambil 3 siung Bawang Merah
  6. Sediakan 2 siung Bawang Putih
  7. Gunakan 1 bks Kaldu Jamur Bubuk
  8. Ambil 1 sdm Minyak Goreng
  9. Siapkan Secukupnya Lada Bubuk
  10. Gunakan Secukupnya Garam
  11. Ambil Secukupnya Kecap Asin

Mentega atau margarin secukupnya untuk menumis. Berikut resep tumis telur puyuh dari Sajian Sedap. Lihat juga resep Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh enak lainnya. Sambal goreng kentang (plus buncis + telor puyuh).

Langkah-langkah membuat Tumis Wortel Buncis Tahu Telur Puyuh:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci dan siangi sayuran, potong2 sesuai selera.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Masukkan wortel dan buncis.
  3. Tambahkan sedikit air, masak hingga sayuran setengah matang. Masukkan tahu goreng, telur puyuh rebus, lada bubuk, kaldu jamur bubuk, garam dan kecap asin. Aduk rata, test rasa dan tumisan siap dihidangkan.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Tumis buncis yang dikolaborasikan dengan telur puyuh akan menghasilkan hidangan yang begitu spesial. Tidak hanya itu, komposisi bumbu pilihan yang digunakannya pun akan membuat tumisan terasa lebih sedap dan lezat, sehingga anda dan keluarga akan merasa ketagihan. Cara Membuat Tumis Wortel Campur Telur Pertama-tama, panaskan sedikit minyak goreng pada wajan atau alat memasak lainnya dengan menggunakan api sedang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis wortel buncis tahu telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved