Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung moka ekonomis Anti Gagal

Jeremy McDaniel   04/12/2020 22:23

Bolu Gulung moka ekonomis
Bolu Gulung moka ekonomis

Lagi mencari ide resep bolu gulung moka ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung moka ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Alhamdulillah.kali ini pengen bikin bolu yg gak pake ribet😊.smua bahan masuk kecuali margarine. Bahasa gaulnya All in one methode lah ya😍. Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung moka ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung moka ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung moka ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung moka ekonomis menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Gulung moka ekonomis:
  1. Gunakan 7 butir telur
  2. Sediakan 85 gr tepung terigu
  3. Sediakan 85 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdm maizena
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  6. Ambil 1 sdm SP
  7. Sediakan 1 sdt vanili bubuk/cair
  8. Ambil 130 gr mentega/margarin cairkan
  9. Gunakan Bahan isian
  10. Sediakan Butter cream (tambah perasa/pasta moka)
  11. Ambil Meises coklat

Bernama bolu gulung batik, bolu gulung ini merupakan salah satu kreasi dari resep bolu gulung sederhana. Pada dasarnya membuat bolu gulung Proses penggulungan bolu gulung, jam roll atau jelly roll ini harus dalam keadaan masih panas. Resep cara membuat bolu gulung, hasilnya itu lembut dan manis. Bentuknya juga menarik ya, sehingga mudah disukai oleh siapa saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung moka ekonomis:
  1. Campur semua bahan kecuali margarin/mentega cair sampai putih mengembang dan mengental.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan margarin/mentega cair kedalam adonan aduk sampai rata dan homogen
  3. Ambil 1 sdm adonan campurkan dengan pewarna/pasta coklat campur rata (untuk membuat coraknya) tuang adonan ke loyang, baca keterangan diatas ya. Buat corak atau polos jg boleh. Panggang 20 menit dengan api atas bawah suhu 200'c (OVEN PANASKAN DULU) tes tusuk, keluarkan dari loyang dengan beri alas kertas roti biarkan dingin
  4. Oleskan butter cream(resep butter cream menyusul) dan beri meises, kemudian gulung perlahan dan padatkan.
  5. Setelah gulung, pindahkan ke mika dan oles atas dengan butter cream moka dan taburi meises kembali.
  6. Packing serapi mungkin.

Fimela.com, Jakarta Ingin makan kue bolu gulung tapi malas beli di luar? Setelah matang, angkat dari kertas roti dan olesi dengan isian. Bolu gulung ekonomis biasa banyak dijajakan di pasar-pasar tradisional maupun di toko kue. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, rasanya pun enak banget! Resep lengkap bagaimana cara membuat Bolu Gulung Ekonomis dapat dilihat di bawah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung moka ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved