Cara Gampang Menyiapkan Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah) yang Enak

Helena Beck   13/12/2020 10:28

Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah)
Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah)

Anda sedang mencari ide resep empal goreng (3 bumbu, 3 langkah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng (3 bumbu, 3 langkah) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dapet daging dari bumer dan misua request buat empal, hayukk lah langsung eksekusi. Irisan daging yang lembut dengan rasa gurih, manis dan bertekstur empuk ini sangat lezat. It goes really good with warm rice and any Sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng (3 bumbu, 3 langkah), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan empal goreng (3 bumbu, 3 langkah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat empal goreng (3 bumbu, 3 langkah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah) memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah):
  1. Ambil 500 gr daging sapi
  2. Ambil 5 siung bawang putih, parut
  3. Ambil 1,5 sdt ketumbar bubuk
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Gunakan 200 ml minyak goreng

Empal gentong juga bisa ditambah dengan jeroan. Dijamin, jika menyantap empal goreng, akan membuat Anda ketagihan. Tenang saja, Anda bisa menggunakan resep pilihan agar empal goreng memiliki tekstur empuk dan tidak alot. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri.

Cara menyiapkan Empal Goreng (3 bumbu, 3 langkah):
  1. Bersihkan daging. Presto daging hingga empuk. Kira-kira 45-55 menit setelah bunyi "jess" pertama. Potong ukuran empal atau suwir.
  2. Marinasi daging dengan campuran garam, ketumbar bubuk dan parutan bawang putih, diamkan sekitar 5-10 menit.
  3. Panaskan minyak, goreng daging hingga matang kecoklatan. Dan empal goreng pun siap…

Supaya bumbu dasar empal daging sapi ini lebih halus, tambahkan minyak sedikit. Goreng empal menggunakan wajan antilengket agar tidak terlalu berminyak. Goreng empal pada kedua sisi hingga mengering. Baca Juga: Resep Rendang Daging Bumbu Timur Tengah. Brilio.net - Mi goreng merupakan santapan yang begitu disukai sebagian besar orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat empal goreng (3 bumbu, 3 langkah) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved