Bagaimana Menyiapkan Tahu+tempe Goreng Saus Kecap, Menggugah Selera

Marion Vargas   05/12/2020 07:06

Tahu+tempe Goreng Saus Kecap
Tahu+tempe Goreng Saus Kecap

Sedang mencari ide resep tahu+tempe goreng saus kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu+tempe goreng saus kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis merupakan salah satu masakan yang enak dan juga praktis dalam membuatnya. Nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep tumis tempe tahu. Tempe Goreng: Iris tempe dan tahu bentuk persegi panjang tipis atau sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu+tempe goreng saus kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tahu+tempe goreng saus kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu+tempe goreng saus kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu+tempe Goreng Saus Kecap menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu+tempe Goreng Saus Kecap:
  1. Gunakan 1 bks tempe (harga seribuan)
  2. Sediakan 1 potong tahu (harga seribuan)
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 3 buah tomat
  6. Ambil secukupnya Merica
  7. Ambil sesuai selera Cabai rawit
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Ajinomoto
  10. Siapkan 1 bks kecap (harga Rp500)

Masukkan saus tiram, kecap asin, manis, gula, dan garam sesuai selera. Dijamin bikin sesi makan jadi lebih lengkap! Baca Juga: Resep Masak Tahu Tempe Penyet ala Yummy. Bumbui dgn saus tiram, kecap asin, kecap manis, kaldu bubuk dan tuang air secukupny, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu+tempe Goreng Saus Kecap:
  1. Potong kecil-kecil tahu dan tempe. Lalu goreng kedua bahan tersebut, lalu angkat/tiriskan tahu dan tempe yg telah d goreng, setelah itu sisihkan minyak goreng bekas menggoreng tempe dan tahu tadi lalu sisakan secukupnya di wajan untuk menumis bumbu.
  2. Haluskan semua bumbu (bawang putih&merah, merica, cabai rawit), iris kecil tomat dan simpan di wadah.
  3. Siapkan wajan dan minyak untk menumis bumbu. Jika minyak telah panas masukkan bumbu yg sdah di haluskan tumis hingga aromanya keluar.
  4. Masukkan tomat yang telah di iris-iris ke dalam tumisan bumbu tambahkan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan tahu & tempe yang sudah di goreng dan masukkan 1 bks kecap lalu aduk hingga rata diamkan sejenak hingga bumbu meresap, Lalu angkat dan sajikan Bersama Nasi.

Setelah itu masukkan bakso tempe gorengnya, aduk rata dengan sausnya. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Tahu Masak Kecap, satu resep cepat dan mudah yang bakal jadi andalanmu setiap harinya. Yuk, segera kita cari tahu cara membuatnya di artikel berikut ini! Resep Tahu Masak Kecap, Meriahkan Santap Malam Bersama Keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu+tempe goreng saus kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved