Resep Mie Goreng Ayam Pedas yang Sempurna

Lena Smith   25/06/2020 22:13

Mie Goreng Ayam Pedas
Mie Goreng Ayam Pedas

Lagi mencari ide resep mie goreng ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng ayam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Quality time kali ini mau nyobain mie ayam goreng pedas, yang kata penjualnya dinamai MIE MERCON. Untuk membuat topping ayamnya, tumis ayam yang telah dihaluskan bersama bawang putih. Biarkan sampai mengeluarkan aroma harum, kemudian tambahkan Susun mie di atas piring dengan bahan pelengkap lainnya, biar makin lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Ayam Pedas menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Goreng Ayam Pedas:
  1. Ambil ayam filet, potong²
  2. Gunakan mie telor
  3. Siapkan air utk merebus mie
  4. Sediakan Bumbu² :
  5. Sediakan bawang bombay, iris²
  6. Siapkan bawang merah, iris²
  7. Ambil bawang putih, cincang halus
  8. Siapkan saus tiram
  9. Sediakan light soy sauce
  10. Ambil kecap manis
  11. Gunakan saus tomat
  12. Ambil saus sambal
  13. Gunakan merica
  14. Gunakan minyak goreng
  15. Siapkan minyak wijen
  16. Siapkan Bahan pelengkap :
  17. Sediakan Paprika, potong²
  18. Siapkan Kubis, iris²
  19. Siapkan Bawang goreng
  20. Sediakan Cabe rawit, iris²

Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Kalau Monica doyan makan pedas dan mau uji nyali cobain dech Mie Goreng extra pedaaas menunya tepat di bawah resep Mie Goreng. Indomie Goreng Pedas merupakan mie instan yang memiliki rasa yang gurih dan lezat. terbuat dari bahan Mie Tepung terigu, minyak sayur, tepung Komposisi Bumbu: Garam, gula, penguat rasa mononatrium glutamat (MSG), bubuk bawang putih, bubuk lada, bubuk bawang bombay, perisa ayam. Contohnya mie ayam, mie jawa, mie kuah pedas, mie rebus hingga mie goreng.

Cara membuat Mie Goreng Ayam Pedas:
  1. Rebus mie sampai matang dan tiriskan. Beri kecap manis dan sedikit minyak goreng. Aduk rata.
  2. Panaskan minyak goreng di pan dengan api tinggi, dan masukkan bawang bombay, bawang merah dan bawang putih. Aduk hingga harum.
  3. Masukkan potongan ayam filet dan aduk hingga ayam berubah warna. Kemudian masukkan paprika dan kubis, aduk hingga setengah layu kemudian masukkan sisa bumbu lainnya. Aduk rata.
  4. Masukkan mie rebus, aduk² hingga semua bumbu tercampur rata. Terakhir masukkan irisan cabe rawit. Matikan api.
  5. Mie goreng siap disajikan dengan bawang goreng dan cabe rawit on top 😉 - Selamat mencoba 🌷🌷

Nah untuk itulah, kali ini kita akan membahas tentang cara Mie goreng artinya adalah mie yang cara memasaknya dengan cara digoreng. Olahan mie yang satu ini sangat digemari di Indonesia, Malaysia hingga. Cobain mie goreng ayam geprek yg lg kekinian. Mie goreng asam asam pedas siap disajikan. Mie goreng ayam pun siap dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved