Resep Kue bawang minang jadoel yang Sempurna

Edna Curtis   13/07/2020 06:29

Kue bawang minang jadoel
Kue bawang minang jadoel

Sedang mencari ide resep kue bawang minang jadoel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bawang minang jadoel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang minang jadoel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue bawang minang jadoel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hai teman teman apa kabar selamat datang di youtube chanel aku Nuraaini soewarto kali ini aku akan berbagi resep membuat kue. Bentar lagi puasa n bentar lagi lebaran ya? Walo suasana ramadhan n lebaran tahun ini akan berbeda, karena corona yang mewabah ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue bawang minang jadoel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue bawang minang jadoel menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue bawang minang jadoel:
  1. Sediakan 500 gr tepung terigu protein sedang
  2. Siapkan 2 kuning telur
  3. Ambil 2 ons tepung tani
  4. Gunakan 1.5 ons bawang merah
  5. Sediakan 1 ons bawang putih
  6. Sediakan 1 ikat daun bawang
  7. Gunakan 1/2 ikat seledri (Diambil daunnya saja)
  8. Ambil Garam secukupnya sesuai selera
  9. Sediakan 1 bks Kaldu Ayam
  10. Sediakan 2 sdm Mentega

Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih? Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuatnya disukai. Merdeka.com - Kue bawang merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang.

Langkah-langkah membuat Kue bawang minang jadoel:
  1. Blender bawang merah, bawang putih, daun bawang, seledri, santan kara, dan kuning telur hingga halus.
  2. Campurkan bahan- bahan yang sudah di blender ke tepung dan di aduk hingga kalis
  3. Bentuk adonan menjadi beberapa bagian untuk selanjutnya siap dicetakkan
  4. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng dengan api sedang. Pastikan minyak sudah panas merata, lalu masukkan adonan yang telah dicetak sebelumnya.
  5. Tiriskan minyak, dinginkan.

Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di hari lebaran nanti. Harga kue bawang terjangkau sehingga siapa saja bisa membeli kue bawang untuk camilan. Cara membuat kue bawang ini ternyata cukup mudah Kue bawang yang ada dipasaran sudah banyak divariasikan dengan menambahkan aneka rasa sehingga rasa kue bawang menjadi lebih enak dan. Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue bawang minang jadoel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved