Resep Ayam goreng sari manis yang Sempurna

Kenneth Taylor   16/12/2020 10:30

Ayam goreng sari manis
Ayam goreng sari manis

Lagi mencari ide resep ayam goreng sari manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sari manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng sari manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng sari manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Places Tasikmalaya RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant SARI MANIS "Ayam & Kol Goreng". Jadi kali ini aku mampir ke Ayam Goreng Suniaratu, nah Hidden Gem satu ini adalah cabang dari Ayam Goreng Sarimanis. Potong-potong ayam menjadi bagian kecil, lalu tambahkan sari lemon ke dalam mangkuk besar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng sari manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng sari manis memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng sari manis:
  1. Gunakan 1 kg ayam, cuci bersih
  2. Siapkan 1 batang sereh geprek
  3. Sediakan 2 lbr daun salam
  4. Gunakan 25 gr gula merah
  5. Ambil 1/2 sdm garam
  6. Siapkan Secukupnya air untuk merebus
  7. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Siapkan 5 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 btr kemiri sangrai
  11. Gunakan 1 ruas kunyit
  12. Sediakan 3 cm lengkuas muda
  13. Gunakan 1 cm jahe
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar

Aduk irisan ayam dengan bawang putih, merica dan garam hingga rata. Goreng potongan ayam sambil ratakan tepungnya hingga kering dan matang. Saus Asam Manis Rasa daging ayamnya memendam sari-sari bumbunya, karena sudah melewati proses ungkep dan goreng. Bahkan, ketika tulang-tulang ayam kita Jika sudah puas dengan ayam goreng polos, coba cocolkan kesambal andalan kedai ini.

Cara menyiapkan Ayam goreng sari manis:
  1. Tumis bumbu, sereh, dan daun salam hingga harum. Masukan ayam, aduk2 hingga ayam berubah warna.
  2. Tambahkan air dan gula merah. Didihkan hingga air menyusut dan ayam empuk. Dinginkan agar bumbu makin meresap.
  3. Goreng dg api kecil. Krn mengandung gula, saat menggoreng mudah goreng.
  4. Ada manis manisnya gitu. 😀

Rasa sambalnya manis pedas bercampur getir kacang tanah. Cara membuat ayam goreng tepung asam manis: Potong daging ayam secara memanjang. Potong semua sayuran menjadi bentuk dadu. Campurkan tepung terigu, garam , backing powder, merica halus dan bawang putih bubuk dalam mangkuk besar. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng sari manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved