Cara Gampang Menyiapkan Tumis kuning sayur acar (wortel-timun), Enak

Etta Owens   11/10/2020 13:54

Tumis kuning sayur acar (wortel-timun)
Tumis kuning sayur acar (wortel-timun)

Lagi mencari ide resep tumis kuning sayur acar (wortel-timun) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kuning sayur acar (wortel-timun) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Blender bumbu halus dan tumis hingga harum. Setelah itu masukkan wortel, ketimun dan cabai rawit merah. Angkat acar kuning wortel ketimun dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kuning sayur acar (wortel-timun), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis kuning sayur acar (wortel-timun) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kuning sayur acar (wortel-timun) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis kuning sayur acar (wortel-timun) memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis kuning sayur acar (wortel-timun):
  1. Sediakan 3-4 batang wortel uk kecil
  2. Ambil 3 buah timun uk kecil
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 ruas jempol kunyit
  6. Sediakan 1 btg sereh,geprek
  7. Siapkan 2 iris laos
  8. Gunakan 2-3 butir kemiri
  9. Ambil Secukupnya garam dan gula perbandingan 1:1

Secara umum acar bisa dibuat dari timun, cabai, bawang, tomat, dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Acar kuning timun wortel enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Acar Wortel Timun enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis kuning sayur acar (wortel-timun):
  1. Parut duo bawang dan kemiri. Potong2 sayuran. Tumis bumbu hingga harum.
  2. Masukkan wortel,aduk rata lalu masukkan garam dan gula.
  3. Aduk rata dan masak hingga wortel mudah ditusuk garpu. Masukkan timun. Masak hingga semua sayuran matang,koreksi rasa.
  4. Siap santap!

Diolah hanya menggunakan bumbu-bumbu, tanpa menggunakan santan, resep acar kuning sangat pas menjadi pilihan bagi anda yang menyukai gaya hidup sehat. Sebagai menu sahur, acar kuning sangat pas disajikan dengan nasi putih hangat dan lauk sahur lainnya seperti; tumis kerang, telur bumbu bali, empal, dan lain-lain. juna sampai bisa nambah kalau santap acar kuning ini. Dulu juna kira kalau acar ini selalu yang ada di tukang sate itu, tenyata ada yang berwarna kuning dan ini dimasak dulu dengan bumbu bumbu spesial, tidak seperti acar yang dibiarkan mentah. Nah ini juna kasih yang harus di masak dulu, lihat cara membuat acar kuning dengan bahan timun dan wortel. Tumis bawang putih cincang hingga wangi dan kecokelatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis kuning sayur acar (wortel-timun) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved