Resep Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang), Sempurna

Louise Stone   14/12/2020 12:10

Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang)
Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang)

Anda sedang mencari ide resep kue kacamata (lemet singkong isi pisang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacamata (lemet singkong isi pisang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacamata (lemet singkong isi pisang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue kacamata (lemet singkong isi pisang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Seperti kue lemet singkong ini yang hanya menggunakan singkong, kelapa dan gula pada pembuatannya. Bentuknya bulat panjang seperti lontong yang dibungkus dengan daun pisang namun tanpa sematan lidi, yang semakin memudahkan untuk menyantapnya. Lemet singkong rasanya manis dan kue lemet ini sangat sehat bila dibandingkan jajanan jenis ciki-ciki yang beredar di pasaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kacamata (lemet singkong isi pisang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang) menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang):
  1. Sediakan 700 gr ubi singkong parut
  2. Siapkan 5 buah pisang bawen matang
  3. Gunakan 100 gr kelapa parut
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 5 tetes pewarna makanan hijau
  7. Gunakan Daun pisang
  8. Ambil Lidi
  9. Gunakan 1 lembar daun pandan potong kecil2

Singkong yang diolah menjadi banyak jenis makanan digemari oleh orang. Kue lemet singkong ini q buat dengan cara yang berbeda karena bahan dan alat yang terbatas, makanan ndeso tapi enak dan. Resep MEMBUAT LEMET SINGKONG - untuk lemet kali ini agak berbeda, karena akan ditambahkan bahan pisang supaya lebih bervariasi lagi. Campur singkong dengan kelapa parut, gula aren, gula.

Cara membuat Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang):
  1. Kupas pisang, sisihkan. Siapkan ubi singkong parut, tambahkan gula dan garam, uleni/aduk2 agar rata, lalu tambahkan pewarna makanan, uleni kembali, sisihkan.
  2. Siapkan daun pisang, ambil 2-3 sdm adonan, tata di atas daun pisang, letakkan 1 buah pisang di atasnya, lalu tutup dgn adonan, beri potongan daun pandan, gulung, sematkan lidi di ujung daun pisang. Lakukan hingga pisang dan adonan habis.
  3. Setelah dibungkus semua, kukus dengan api sedang selama 45 menit atau daun sudah layu kecokelatan, beserta kelapa parut agar tdk cepat basi.
  4. Kue kacamata siap disajikan dan disantap selagi hangat dgn ditaburi/dicocol kelapa parut.

Kue lemet singkong memiliki cita rasa yang begitu manis dan dengan teksturnya yang empuk sedikit agak kenyal membuatnya semakin bertambah khas. Sajian kue lemet singkong sering disajikan di berbagai acara-acara tertentu seperti syukuran, arisan dan berbagai acara yang lain. Sesuai namanya, lemet singkong berarti singkong yang dihaluskan. Setelah singkong diparut, kemudian dicampur bersama gula merah dan juga parutan kelapa, lalu dikukus. Kue ini bisa dengan mudah kita temukan di pasar tradisional atau tempat-tempat yang menjual jajan basah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Kacamata (Lemet Singkong isi Pisang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved