Resep Sayur Acar Kuning, Enak

Adeline Gregory   16/12/2020 17:20

Sayur Acar Kuning
Sayur Acar Kuning

Sedang mencari ide resep sayur acar kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur acar kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dikeluarga saya acar kuning dimasak bersama ikan mas. Berhubung ditempat saya tinggal ikan mas susah didapat, jd saya masak sayurnya aja agar tetap bisa menikmatinya. Acar kuning is normally served immediately, warm, as a side dish, especially with grilled fish.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur acar kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur acar kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur acar kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Acar Kuning memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Acar Kuning:
  1. Gunakan 2 buah timun
  2. Siapkan 1 buah wortel besar
  3. Sediakan 5 buah buncis
  4. Sediakan 10 buah cabe rawit hijau utuh (selera)
  5. Gunakan 1/2 sdt cuka (selera)
  6. Siapkan Daun jeruk (selera, saya pake karena suka wanginya)
  7. Sediakan Gula pasir, garam, lada bubuk, penyedap bubuk
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Gunakan 3 siung bawang putih
  11. Gunakan 2 butir kemiri
  12. Ambil 3 cm kunyit

Dalam kondisi yang serba terbatas, entah itu ruang gerak atau bahkan kondisi finansial sekali pun, sebagai ibu rumah tangga, tetap wajib menyajikan hidangan sehat dan bergizi. Kangen sama acar kuning yang ada di besek orang selametan. Nemu resep mbk Wina Septiani langsung recook dan pas banget untuk post #BanggaKirimRecook. Aku kalau recook suka modifikasi karena menyesuaikan bahan yang ada di rumah.

Cara membuat Sayur Acar Kuning:
  1. Potong2 sesuai selera wortel, timun dan buncis. Blend bumbu halus, karena saya punya stok bumbu kuning jadi tinggal nyendok aja 😊. Kalau untuk saya wajib ada stok bumbu merah dan kuning, karena yg sering dipakai ya itu 😁.
  2. Tumis bumbu halus hingga airnya asat. Masukkan daun jeruk, wortel (saya masak wortel agak lama sampai setengah matang baru masukkan yg lain), timun, buncis dan cabe rawit. Tambahkan air, gula pasir, garam, lada bubuk, penyedap bubuk, cuka. Masak hingga matang, koreksi rasa.
  3. Alhamdulillah jadi deh…yuk ambil nasi dan teman2nya 😁.

Hari ini males ke tukang sayur, jadi yang ada di kulkas aja. Resep Untuk Membuat Acar Kuning - Berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Acar Kuning untuk melengkapi hidangan sayuran kita. Sayur mayur yang digunakan bisa saja dikupas semenjak sore hari, lalu disimpan dalam wadah plastik dan dimasukkan ke dalam lemari es. resep sayur acar kuning di maluku. Resep Sayur Acar Kuning - Ditengah cuaca yang panas pastinya kita pengen dong mencicipi enaknya resep yang bisa membuat kita terasa segar, sebut saja lutis, rujak buah ataupun acar, nah kali ini kami akan sedikit membegikan resep isteimewa sajian enak Acar, udah banyak yang tahu dong cara membuat acar yang enak ? namun berbeda dengan acar-acar yang lain karena acar yang akan kita buat kali. Pada kesempatan yang begitu berbahagia siang ini, saya ingin membagikan resep acar kuning timun yang begitu dahsyat rasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur acar kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved