Resep BOLU SAKURA Gula Merah Anti Gagal

Callie Jefferson   17/07/2020 19:12

BOLU SAKURA Gula Merah
BOLU SAKURA Gula Merah

Sedang mencari ide resep bolu sakura gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu sakura gula merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU KUKUS GULA MERAH Video ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti. anisukamasak.com/ Resep Bolu Sakura adalah Bolu yang dibuat dengan gula caramel Untuk membuat kue kukus ini, Anda . Fiuhhhh,ini kue kesukaanku dari kecil,kalo di Manado namanya kukis kopi kopi 😁,bikinnya gampang gampang. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura gula merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu sakura gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu sakura gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat BOLU SAKURA Gula Merah menggunakan 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan BOLU SAKURA Gula Merah:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Gunakan 3 gelas belimbing gula merah yang telah diiris halus
  3. Sediakan 3 gelas tepung terigu serbaguna
  4. Gunakan 1 sachet SKM Gold
  5. Gunakan 1 sdt TBM
  6. Ambil 1 sdt soda kue
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Siapkan Bahan Oles : minyak goreng

Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Gula merah ✅ dapat diolah menjadi bahan campuran bolu kukus.

Cara menyiapkan BOLU SAKURA Gula Merah:
  1. Panaskan dandang (langseng), jangan lupa tutupnya dilapisi kain ya agar air tidak menetes ke kue
  2. Campur semua bahan (kecuali tepung terigu dan susu)
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit (hingga gula merah benar-benar larut, adonan mengembang 3x lipat). Tambahkan SKM.
  4. Turunkan kecepatan mixer, masukkan terigu secara perlahan dan aduk terus hingga rata
  5. Tuang adonan menggunakan sendok makan ke dalam cetakan yang telah diolesi minyak, (cukup 3/4 tinggi cetakan saja)
  6. Kukus selama 15 menit. Tutupnya jangan dibuka ya.
  7. Keluarkan dari cetakan. Kuenya ringan dan berpori
  8. Bolu ini sangat cocok disajikan dengan teh hangat
  9. Teksturnya yang agak kering membuat bolu ini tahan 5-7 hari (tetap empuk dan tidak berubah rasa)

Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus gula merah enak berikut. Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah - Gula merah merupakan istilah buat semua jenis gula nan dihasilkan oleh aren, pohon kelapa, atau siwalan. Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar. Lanjut rebus bersama semua sisa "Bahan-B", masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Aduk memakai whisk atau mixer hingga pucat dan ngembang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu sakura gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved